Tarik Berlian Kemenangan MPL dengan

GoPay

GoPay

LinkAja

LinkAja

Telkomsel

Telkomsel

XL

XL

Axis

Axis

Three

Three

Smartfren

Smartfren

Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo

Top Game MPL

Mainkan 20+ game berhadiah setiap hari!

Tentang MPL Fantasy Sepak Bola

Pecinta Bola Harus Main MPL Fantasy Sepak Bola!
Kamu ngerti banget tentang bola? Suka menganalisa tiap pemain sebelum pertandingan? Atau kamu punya strategi keren untuk susun formasi tim andalan? Saatnya buktikan kemampuanmu di MPL Fantasy Sepak Bola.
MPL Fantasy Sepak Bola adalah game analisa dan strategi bola dengan cara susun tim terbaik berdasarkan performa pemain di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saat bermain MPL Fantasy Sepak Bola, kamu harus menyusun tim seperti halnya seorang manajer sepak bola sesuai dengan analisamu sendiri. Kamu bisa jadi manajer sepak bola dengan mengatur strategi terbaik dan mengumpulkan poin tertinggi.
Nonton bola pastinya lebih seru dengan main Aplikasi Fantasy Sepak Bola! Di sini kamu dapat kesempatan untuk menunjukkan pengetahuan dan kehebatan analisamu di pertandingan-pertandingan sengit di berbagai liga besar dunia sebelum pertandingan asli dimulai.
Sebagai permainan keterampilan dan analisa, kehebatanmu sebagai pemain MPL Fantasy Sepak Bola tidak bergantung pada menang atau kalah tim tertentu di pertandingan nyata. Kehebatanmu tergantung pada setiap performa pemain yang kamu pilih saat pertandingan berlangsung. Makanya, kemampuan analisa dan strategi kamu harus mumpuni!
Semakin bagus performa pemain di tim kamu akan memberikan tambahan poin untuk jadi juara di kontes dalam Aplikasi Fantasy Sepak Bola. Di akhir pertandingan, kamu akan mendapatkan Berlian Kemenangan yang bisa ditarik jadi Saldo GoPay/LinkAja sesuai dengan peringkat perolehan poin kamu. Kabar gembiranya lagi, hadiah Berlian Kemenangan bisa segera kamu dapatkan setelah pertandingan selesai, tanpa harus menunggu satu musim. Mantep, kan?
Selain main MPL Fantasy Sepak Bola, kamu juga bisa memainkan game kasual di MPL seperti Fruit Dart, Fruit Chop, Pool, Chess, Bloxmash, Archery, Bubble Shooter, dan masih banyak lagi dalam format Turnamen dan Pertandingan (Battle 1v1).
Tunggu apa lagi? Mainkan MPL Fantasy Sepak Bola sekarang di Aplikasi MPL. Mainkan gamenya, rasakan keseruan menjadi manajer sepak bola!

Apa Saja Kompetisi yang Ada di MPL Fantasy Sepak Bola?

Kamu pecinta bola yang selalu update dengan pertandingan dunia? Cocok banget nih main MPL Fantasy Sepak Bola.
Di MPL Fantasy Sepak Bola kamu bisa mendaftarkan tim buatanmu di kompetisi besar dunia seperti Kompetisi Champion Eropa, Divisi Utama Inggris, Divisi A Italia, Kompetisi Jerman, Kompetisi Spanyol, dan kompetisi lainnya.
Gunakan taktik dan strategi terbaik untuk memenangkan tim Fantasy online impianmu, ya Pro! Tunjukin kalau tim kamu adalah tim yang juara di setiap pertandingan. Wajib banget nih kamu buat penggila bola buat main dan download Aplikasi Fantasy Sepak Bola!

Bagaimana Cara Bermain MPL Fantasy Sepak Bola?

Untuk bermain MPL Fantasy Sepak Bola secara online, pastikan kamu sudah download Aplikasi MPL di smartphone android kamu.
Setelah kamu masuk ke dalam Aplikasi MPL, kamu bisa memilih tab Fantasy, pilih Fantasy Sepak Bola, dan memilih pertandingan yang tersedia di dalam Aplikasi MPL. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pilih Pertandingan: Pilih pertandingan Sepak Bola yang akan berlangsung di MPL Fantasy Sepak Bola.
Ikuti Kontes: Pilih dan ikuti kontes yang tersedia dalam Aplikasi Fantasy Sepak Bola yang sedang berlangsung dan pantau terus kartu skor kamu.
Susun Tim: Susun tim terbaikmu layaknya manajer sepak bola profesional dengan 100 kredit yang diberikan sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan analisa olahraga kamu.
Kumpulkan Poin Tertinggi: Jadilah pemenang dengan mengumpulkan poin tertinggi dengan cara atur strategi sebaik mungkin. Poin dihitung berdasarkan performa tim yang kamu pilih setelah pertandingan selesai.

Berikut panduan lengkap untuk susun tim Fantasy Sepak Bola kamu:

Cek poin yang dimiliki pemain sepak bola yang dimiliki berdasarkan performa mereka di pertandingan sebenarnya.
Kamu akan diberikan kredit sebesar 100 yang bisa digunakan untuk memilih pemain.
Pilih 11 pemain sepak bola dan susun tim terbaik menurut kamu.
Pilih Kapten/Captain (C) dan Wakil Kapten/Vice Captain (VC) di tim kamu.
Pastikan seluruh pemain kamu dimainkan di pertandingan sesungguhnya, tim terbaik akan menjadi pemenang.

Menyusun Tim di Fantasy Sepak Bola

Saat menyusun tim terbaik dan berperan sebagai manajer sepak bola, kamu bisa memilih 11 pemain sepak bola untuk starting XI kamu. Kombinasi pemain sepak bola yang bisa kamu pilih dalam satu tim di setiap pertandingan adalah sebagai berikut:
Goalkeeper (GK - kiper): Kamu wajib memilih satu kiper dalam tim kamu. Pilih pemain dengan tanda GK untuk kiper.
Defender (DF - pemain belakang): Kamu bisa memilih 3 - 5 pemain belakang dalam tim kamu di setiap pertandingan. Pilih pemain dengan tanda DF untuk pemain belakang.
Midfielder (MF - gelandang): Kamu bisa memilih 3 -5 pemain gelandang dalam tim kamu. Pilih pemain dengan tanda MF untuk gelandang.
Forward (FW - penyerang): Kamu bisa memilih 1 - 3 pemain penyerang dalam tim kamu. Pilih pemain dengan tanda FW untuk penyerang.

Apa Fungsi Kapten dan Wakil Kapten?

Sebelum membuat formasi MPL Fantasy online, kamu harus paham perbedaan fungsi Kapten/Captain (C) dan Wakil Kapten/Vice Captain (VC). Kapten pertandingan memiliki peranan penting dalam menjadi motor penggerak tim di dalam suatu pertandingan sepak bola. Hal ini berlaku juga dalam permainan Fantasy Sepak Bola di Aplikasi MPL.
Pastikan kamu memilih Kapten/Captain (C) dan Wakil Kapten/Vice Captain (VC) tim yang tepat. Ketepatan strategi kamu di sini akan menentukan kemenangan kamu karena Kapten/Captain (C) dan Wakil Kapten/Vice Captain (VC) tim akan mendapatkan keistimewaan sebagai berikut:
Kapten/Captain (C): Untuk setiap pemain yang kamu tunjuk menjadi Kapten/Captain (C) akan mendapatkan 2x poin fantasy. Jadi setiap poin yang dihasilkan oleh kapten di akhir pertandingan akan dikalikan 2 (dua).
Wakil Kapten/Vice Captain (VC): Untuk setiap pemain yang kamu tunjuk menjadi Wakil Kapten/Vice Captain (VC akan mendapatkan 1,5x poin fantasy. Poin yang dihasilkan oleh wakil kapten pada suatu pertandingan akan dikalikan 1,5 (satu setengah).

Berlian Kemenangan di MPL Fantasy Sepak Bola

Berlian Kemenangan merupakan hadiah yang akan kamu dapatkan jika berhasil mengumpulkan poin dan menjadi juara di permainan Fantasy Sepak Bola.
Berlian Kemenangan yang kamu dapatkan dihitung sesuai dengan hasil skor akhir yang kamu dapatkan setelah proses akumulasi di akhir pertandingan. Berlian Kemenangan bisa kamu tarik menjadi saldo GoPay/LinkAja.

Sistem Poin di MPL Fantasy Sepak Bola

Kamu bisa mendapatkan banyak poin dari pemain yang kamu pilih di dalam tim kamu dengan sistem sebagai berikut:

Waktu Bermain

+2 poin untuk pemain yang dimainkan minimal 55 menit.
+1 poin untuk pemain yang dimainkan kurang dari 55 menit.

Menyerang

+8 poin untuk gol yang dihasilkan Forward.
+9 poin untuk gol yang dihasilkan oleh Midfielder.
+10 poin untuk gol yang dihasilkan oleh Defender.
+10 poin untuk gol yang dihasilkan oleh Goalkeeper.
+5 poin untuk setiap assist yang berhasil.
+0.5 poin untuk setiap 10 operan yang berhasil.
+1 poin untuk setiap 2 tendangan yang tepat sasaran.

Pertahanan

+1 poin untuk clean sheet pemain Midfielder.
+5 poin untuk clean sheet Goalkeeper.
+5 poin untuk clean sheet Defender.
+2 poin untuk setiap 3 tendangan yang berhasil diselamatkan Goalkeeper.
+9 poin untuk setiap penalti yang berhasil diselamatkan.
+1 poin untuk setiap 3 tackle yang berhasil.

Pengurangan Poin

-1 poin untuk kartu kuning yang didapatkan.
-3 poin untuk kartu merah yang didapatkan.
-2 poin untuk setiap gol bunuh diri yang dihasilkan.
-1 poin untuk Defender/Goalkeeper setiap 2 kali gawang kemasukkan.
-2 poin untuk setiap eksekusi penalti yang gagal.

Peraturan di Fantasy Sepak Bola

1. Pemain yang kamu pilih jadi Kapten/Captain (C) akan mendapatkan poin 2X lebih besar untuk setiap penampilannya.

2. Pemain yang kamu pilih jadi Wakil Kapten/Vice Captain (VC) akan mendapatkan poin 1.5X lebih besar untuk setiap penampilannya.

3. Poin awal diberikan kepada setiap pemain setelah dikonfirmasi masuk ke dalam skuad pertandingan sesungguhnya. Jika pemain yang dipilih tidak dimasukkan ke dalam tim, maka poin tidak akan diberikan. Namun, poin akan tetap diberikan jika masuk sebagai pemain pengganti, menyesuaikan dengan poin pemain yang bermain sebelumnya.

4. Jika seorang pemain sudah diganti sebelum gawang timnya kebobolan, maka pemain akan otomatis mendapatkan bonus clean sheet dengan syarat telah bermain minimal selama 55 menit.

5. Poin Assist diberikan kepada pemain dari tim pencetak gol yang terakhir mengoper bola sebelum gol tercetak, dengan kondisi:

Tendangan umpan yang disengaja dan menghasilkan gol.
Tendangan umpan tidak disengaja ketika bola sedang digiring dan tanpa sengaja tersentuh dan terjadi gol.

6. Poin Assist TIDAK akan diberikan dengan kondisi sebagai berikut:

Pemain lawan menyentuh bola setelah umpan terakhir sebelum gol tercetak. Sentuhan dari lawan ini secara signifikan membuat arah bola berubah.
Ada dua atau lebih pemain lawan yang menyentuh bola setelah operan terakhir sebelum terjadi gol.
Pencetak gol sempat kehilangan kendali atas bola sebelum mendapatkan bola kembali dan mencetak gol.

7. Poin untuk assist juga diberikan kepada pemain dengan kondisi sebagai berikut:

Pemain berhasil mendapatkan penalti.
Pemain berhasil mendapatkan tendangan bebas.
Pemain yang tendangannya diblok oleh defender, goalkeeper, atau terpantul tiang gawang kemudian rekan setimnya dapat mencetak gol dari bola rebound tersebut.
Pemain yang memberikan umpan penyebab gol bunuh diri.
Pemain yang menghasilkan tendangan yang berhasil diselamatkan/diblok/rebound dan sentuhan berikutnya (oleh pemain lawan) menghasilkan gol bunuh diri.
Hal-hal di atas harus menghasilkan gol agar poin diberikan kepada pemain yang memberikan assist.

8. Jika seorang pemain gagal melakukan eksekusi penalti namun berhasil mencetak gol dari bola rebound, maka pemain tersebut akan mendapatkan poin setara dengan poin penalti namun mendapatkan -2 poin. Dalam kondisi ini, sang pemain tidak akan mendapatkan poin untuk assist.

9. Kebobolan gol diperhitungkan hanya kepada pemain yang sedang bermain di lapangan pada saat gol terjadi. Total waktu bermain tidak berpengaruh pada kondisi ini.

10. Pemain yang meninggalkan lapangan akibat hukuman kartu merah akan tetap menerima penalti saat timnya kebobolan gol. Hal ini berlaku juga ketika timnya kebobolan gol setelah sang pemain diusir dari lapangan.

11. Pengurangan poin karena kartu merah sudah termasuk pon yang dikurangi akibat akumulasi kartu kuning.

12. Data-data yang diberikan Mobile Premier League terkait pertandingan disediakan oleh sumber yang terpercaya dan begitu poin dinyatakan selesai. Kondisi poin dinyatakan selesai, yaitu saat pemenang telah diumumkan dan tidak ada penyesuaian lanjutan yang akan dilakukan. Poin yang diberikan saat pertandingan hanya masih bisa berubah selama statusnya 'Sedang Berlangsung' atau 'Menunggu Peninjauan'.

13. Setiap aksi selama extra time (waktu tambahan) akan berpengaruh pada penambahan poin pemain.

14. Setiap aksi yang terjadi dalam penentuan adu penalti tidak akan berpengaruh pada penambahan poin pemain.

15. Pemain yang tidak termasuk dalam Starting XI atau pemain pengganti, tidak akan mendapatkan poin minus karena mendapatkan kartu kuning atau merah sebagai akibat aktivitas di luar lapangan. Waktu 54 menit 1 detik (54'1') akan dianggap sebagai 55 menit untuk kepentingan penghitungan poin.

16. Jika seorang pemain dipindahkan / dikembalikan ke tim yang berbeda di antara dua pembaruan yang dijadwalkan, untuk alasan apapun, transfer/pemindahan tugas tersebut (dengan nama apa pun yang disebut) tidak akan terbaca dalam daftar pemain sampai pembaruan yang dijadwalkan berikutnya. Telah diklarifikasi bahwa selama periode intervensi dari dua pembaruan yang dijadwalkan, sementara pemain tersebut akan bersedia untuk seleksi dalam tim di mana pemain awalnya berada, tidak ada poin yang akan dikaitkan dengan pemain tersebut selama berlangsungnya kontes.

17. 'Starting Lineup' merupakan fitur untuk membantu kamu dalam memilih tim. Fitur ini membantu kamu menghindari memilih pemain yang bukan merupakan bagian dari starting lineup untuk pertandingan di dunia nyata. Pihak Mobile Premier League tetap menyarankan kamu untuk melakukan riset sendiri sebelum memilih pertandingan dan menentukan tim.

18. Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan, Mobile Premier League tidak bertanggung jawab jika pemain diindikasikan 'Bermain/Tidak Bermain' atau memulai pertandingan dengan alasan apapun.

Cara Download Aplikasi Fantasy Sepak Bola

Untuk pengguna handphone Android, Kamu bisa mendownload aplikasi MPL untuk bermain Fantasy Sepak Bola. Kamu tinggal mengetuk tombol hijau DOWNLOAD SEKARANG yang terdapat pada bagian bawah layar handphone kamu.
Jika kamu mengalami kesulitan, silakan Tanya Si Boy yang stand by 24 jam untuk menjawab seluruh pertanyaan kamu.

Tips & Trik MPL Fantasy Sepak Bola

Riset pemain dulu supaya makin yakin dengan susunan formasi MPL Fantasy Sepak Bola
Fokus pilih pemain terbaik
Ikuti perkembangan dan update berita sepak bola
Rajin latihan bikin formasi di MPL Sepak Bola
Nggak lupa nonton analisa pertandingan sepak bola Super Analyst MPL.

FAQs

Berapa pemain yang bisa saya pilih dalam satu tim?

Apakah saya bisa memilih pemain dari tim yang berbeda di dalam satu pertandingan?

Bagaimana cara penghitungan poin di MPL Fantasy Sepak Bola?

Bagaimana cara saya bisa menang di MPL Fantasy Sepak Bola?

Serunya Main MPL

20+ games

20+ games

Lebih Dari 85 Juta Pemain

Garansi

Garansi

100% Aman

24/7

24/7

Chat Bantuan

Hadiah Keren

Hadiah Keren

Jutaan Hadiah

MPL adalah Anggota dari

MPL membership
MPL membership
MPL membership

Game Olahraga

Archery

Board Game

Speed Chess

Game Puzzle

Bloxmash