Profil Top 4 MPL Piala Presiden Esports 2021 – Yunias

Dimulai dari Babak Kualifikasi di bulan Oktober kemarin, akhirnya kita akan memasuki tahap-tahap akhir MPL Piala Presiden Esports, Pro. Dari 40,000 pemain yang mengikuti Babak Kualifikasi, sekarang tinggal tersisa 4 pecatur amatir terbaik di Indonesia.

Salah satu nama yang tergabung di Top 4 MPL Piala Presiden Esports ini adalah Bapak Yunias dari Lombok! Pecatur senior yang satu ini berhasil menggunakan trik-trik untuk meraih 2 kemenangan dan lolos dari eliminasi di Grup B pada Babak Perempat Final kemarin, lho.

“Target: Membawa pulang gelar juara Piala Presiden 2021”

Persiapan Yunias Menghadapi Babak Semifinal

Seperti di Babak Perempat Final kemarin, persiapan Bapak Yunias dalam menyambut Babak Semifinal ini tidak akan banyak berubah, Pro. Pecatur senior yang satu ini sudah mempersiapkan trik-trik unik di luar dari strategi catur yang sudah ada, Pro!

Selain latihan main catur online, beliau banyak mempelajari cara bermain pecatur papan atas dan menggabungkannya dengan trik pribadi miliknya. Tapi, Bapak Yunias juga mengakui bahwa kemampuan di papan catur saja belum cukup.

Menurutnya, ketahanan mental untuk menjaga agar tidak terkena demam panggung juga penting untuk seorang pemain catur. Apalagi dengan Babak Semifinal yang akan berlangsung di panggung utama Piala Presiden di Bali, pasti tekanannya akan lebih besar, Pro!

Kendati demikian, Bapak Yunias tetap percaya diri akan bisa memenuhi targetnya di Piala Presiden ini.

Target Yunias di Babak Semifinal

Setelah dari awal memang menetapkan bisa masuk Babak Semifinal, target Bapak Yunias selanjutnya adalah untuk membawa pulang gelar juara Piala Presiden, Pro! Setidaknya, pecatur senior yang satu ini yakin akan bisa lolos ke Babak Grand Final.

Sayangnya, dengan situasi pandemi yang masih berlangsung, tidak banyak kerabat Bapak Yunias dari Lombok yang bisa mendukung langsung. Padalah, kiprah pecatur yang satu ini berhasil menarik perhatian Kepala Desa Meninting dari Lombok, lho!

Dukungan mereka pastinya akan menambah motivasi tersendiri bagi Bapak Yunias dalam menghadapi 3 Semifinalis lainnya, Pro.

Pendapat Yunias Tentang 3 Semifinalis Lainnya

Meskipun hanya menghabiskan waktu sehari bersama para Semifinalis lainnya, Bapak Yunias sudah bisa menganalisa gaya bermain mereka. Setiap Semifinalis memiliki gaya bermain yang unik yang akan memberikan tantangan tersendiri.

Menurutnya, Taufik yang sama-sama menggunakan strategi unik seperti Bapak Yunias akan menjadi lawan yang paling menantang. Gaya permainannya yang cepat dan time management yang bagus juga menjadi kelebihan lainnya dari pecatur muda tersebut.

Selain itu, ada juga Bapak Kosasih, sesama pemain senior yang memiliki teknik dan strategi agresif. Bertolak belakang dengan Leo yang memiliki pertahanan solid dan cenderung mencari celah untuk menyerang.

Selama Bapak Yunias bisa menjaga agar tidak salah langkah karena jarinya yang cenderung besar, dia yakin akan bisa mengungguli 3 nama-nama di atas, Pro!

Dukung Terus Perjuangan Bapak Yunias di Babak Semifinal MPL Piala Presiden Esports 2021!

Meskipun sudah berumur 53 tahun, pecatur senior ini menjadi bukti bahwa umur bukan menjadi halangan untuk berkecimpung di Esports, Pro! Ayo, dukung terus kiprah Bapak Yunias di Babak Semifinal MPL Piala Presiden Esports pada tanggal 17 Desember nanti!

Jangan khawatir, kamu tetap bisa memberi dukungan dari kenyamanan rumah kamu, kok. Kamu bisa langsung mengikuti Babak Semifinal ini melalui saluran livestreaming di kanal YouTube resmi Piala Presiden, Pro!

Set reminder dan jangan lupa siapkan waktu untuk menonton Babak Grand Final di esok harinya pada tanggal 18 Desember juga, ya!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x