Profil Top 4 MPL Piala Presiden Esports 2021 – Taufik

Pro, sudah siap menyambut duel akbar antara 4 pecatur amatir terbaik Indonesia di Babak Semifinal MPL Piala Presiden Esports? Meskipun statusnya hanya pecatur amatir, mereka tetap memiliki kemampuan yang patut diacungi jempol, lho!

Nah, salah satu dari Top 4 Piala Presiden tersebut adalah Taufik dari Bandung. Pecatur yang berhasil lolos dari Grup B di Babak Perempat Final dengan 2 kemenangan ini juga sempat kebagian jatah sparring dengan GM Susanto Megaranto, lho!

Target: menjadi Juara 1 Piala Presiden”

Persiapan Taufik Menghadapi Babak Semifinal

Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Babak Semifinal nanti, pecatur muda berusia 20 tahun ini akan fokus pada 2 aspek permainan, Pro. Pertama, menambah variasi dan memasukkan strategi baru, dan yang kedua adalah untuk mengurangi blunder saat bermain.

Mengingat tiap Semifinalis sudah bisa saling menganalisa permainan satu sama lain di Babak Perempat Final, penting bagi Taufik untuk menjaga agar permainannya sulit ditebak. Untuk mencapai hal itu, pecatur tersebut banyak menonton dan mempelajari pecatur kelas dunia lain, Pro.

Selain itu, Taufik juga menilai bahwa performanya di Babak Perempat Final masih banyak yang bisa ditingkatkan. Menurutnya, dia masih terlalu fokus pada serangannya sendiri yang menyebabkan pertahanannya terbengkalai, Pro.

Di Babak Semifinal nanti, Taufik bertekad untuk selalu memperhatikan posisi permainan secara keseluruhan dan mengurangi blunder. Hal ini juga terlihat di duel eksibisi Speed Chess antara Taufik melawan GM Susanto Megaranto, lho.

Pada pertandingan pertama, Taufik melakukan blunder dan gagal mengantisipasi serangan Menteri dari GM Susanto. Nah, untuk bisa mencapai targetnya di Piala Presiden, Taufik harus bisa menambal kekurangan-kekurangan ini, Pro!

Target Taufik di Babak Semifinal

Setelah bersusah payah untuk bisa melalui Babak Kualifikasi dan Babak Perempat Final, pastinya Taufik ingin perjalanannya tidak kandas di sini, dong. Pecatur muda ini menargetkan untuk bisa menjadi Juara 1 Piala Presiden, lho!

Meskipun keluarganya hanya bisa mendukung dari jarak jauh seperti di Babak Perempat Final kemarin, Taufik tetap akan berusaha semaksimal mungkin.

Tapi, Taufik juga cukup realistis dan mengakui bahwa tidak akan mudah untuk mencapai target tersebut, Pro. Pasalnya, 3 Semifinalis lainnya adalah pecatur yang sama-sama tangguh juga.

Pendapat Taufik Tentang 3 Semifinalis Lainnya

Setelah melihat permainan 3 Semifinalis lainnya di Babak Perempat Final kemarin, Taufik menilai ada satu lawan yang wajib diwaspadai, Pro.

Leo yang sangat tenang dan paling jarang melakukan blunder adalah lawan yang paling berbahaya bagi Taufik. Menurutnya, akan sulit untuk memojokkan Leo saat bertanding karena memiliki gaya bermain yang paling stabil di antara Semifinalis lainnya.

Tentunya, Bapak Kosasih yang sudah berpengalaman dan bisa mengantisipasi permainan ke depan juga berbahaya. Terlebih lagi, Taufik sudah pernah ditaklukkan oleh pecatur senior ini pada Babak Perempat Final kemarin.

Terakhir, ada Bapak Yunias yang permainan dan strateginya paling sulit ditebak. Dengan dua pemain muda dan dua pemain senior, memang Babak Semifinal ini bisa dibilang menjadi pertandingan lintas generasi, Pro!

Dukung Terus Perjuangan Taufik di Babak Semifinal MPL Piala Presiden Esports 2021!

Untuk kamu yang dari Bandung, jangan lupa dukung Taufik di Babak Semifinal MPL Piala Presiden Esports pada tanggal 17 Desember nanti, ya! Kamu bisa langsung mengikuti kiprah Taufik melalui saluran livestreaming di kanal YouTube Piala Presiden, lho.

Siap-siap kosongkan jadwal kamu di esok harinya, karena Babak Grand Final Piala Presiden akan berlangsung di tanggal 18 Desember, Pro! Sayang kalau kamu cuma berhenti di Babak Semifinal saja, kan?

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x