10 Tips Cara Main PUBG Mobile: Bisa Bikin Chicken Dinner Terus!

Sedikit sepertinya orang yang tak tahu cara main PUBG Mobile sekarang ini. Wajar saja, PUBG Mobile merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan.

Namun, PUBG Mobile merupakan jenis permainan Battle Royale yang bagi sebagian orang sangat sulit untuk dikuasai. Terlebih lagi, mekanisme yang ada dalam game ini selalu mendapat pembaruan demi game yang lebih seimbang serta mengusir para cheater di luar sana.

Nah, jika ingin jadi yang terbaik setiap kali kamu bermain PUBG Mobile, terdapat beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Tentu saja, cara main PUBG Mobile berikut ini bukanlah cara curang yang membuat kamu tak akan kehabisan darah atau aimbot.

Yuk, intip tips agar kamu bisa terus chicken dinner dan naik ranking dengan cepat, Pro!

1) Atur Cara Mengontrol dan Menembak

cara menembak
Sumber: unsplash.com

Apabila kamu belum pernah mengotak-atik bagian kontrol, lakukan sekarang juga, Pro. Tak salah juga memang jika menggunakan kontrol bawaan atau default. Akan tetapi, pengaturan kontrol akan sayang jika tak dimanfaatkan.

Kamu bisa dengan bebas menaruh tombol bergerak, membidik, menembak, melompat, dan lain sebagainya. Lalu, coba lah beberapa kombinasi dengan cara menyimpannya menjadi preset.

Setelah menemukan layout atau penempatan yang paling cocok, lambat laun kamu akan lebih terampil dalam situasi satu lawan satu maupun ketika harus berpindah dari rumah ke rumah.

2) Manfaatkan Semua Fitur yang Ada di Map

manfaatkan map
Sumber: unsplash.com

Bermain PUBG Mobile dan PUBG di PC punya beberapa perbedaan dan salah satunya dari map.

Terdapat pemberitahuan ketika musuh menembak ditandai dengan gambar peluru warna oren. Manfaatkan arah dimana tanda tersebut muncul untuk mengetahui dimana musuh berada dan kemana kira-kira mereka akan bergerak.

Selain itu , ada juga tanda ketika musuh tak jauh dari posisi kamu berada. Ini ditandai dengan jejak kaki. Kedua hal ini sangat berhubungan dengan suara saat bermain yang akan dibahas pada poin berikutnya.

3) Selalu Pakai Headset atau Headphone

pakai headphone
Sumber: unsplash.com

Elemen suara sangat penting dalam game PUBG. Selain map, suara merupakan faktor krusial untuk mengetahui posisi dan jumlah musuh.

Contohnya, jika kamu mendengar jejak kaki di telinga sebelah kiri, otomatis kamu harus waspada serangan musuh dari arah tersebut. Ini juga berlaku untuk suara tembakan.

Itu lah mengapa kamu perlu menggunakan headset atau headphone ketika main PUBG. Pilih juga headphone dengan kabel untuk meminimalisir delay pada suara.

4) Terus Bergerak Tapi Tetap Waspada

terus bergerak
Sumber: unsplash.com

Gunakan tombol dimana kamu tak harus menekan layar ketika berlari. Caranya, arahkan tombol bergerak lalu arahkan ke atas dan tahan.

Dengan begitu kamu kemudian bisa menggunakan tombol kamera untuk melihat sekeliling. Tombol yang dimaksud ditandai dengan ikon mata.

Terus bergerak sepanjang permainan juga memperbesar peluang kamu mendapat posisi strategis ketika safe zone (zona aman) terus mengecil.

Strategi nge-camp atau diam di suatu lokasi hingga zona mengecil juga sebenarnya sah-sah saja digunakan. Namun peluang bertemu musuh semakin kecil dan keterampilan kamu bermain PUBG jadi tak terasah.

5) Pengaturan Looting Agar Lebih Efisien

looting
Sumber: unsplash.com

Perbedaan lainnya saat memainkan PUBG Mobile dan PC adalah ketika looting. Pada versi Mobile, kamu tak harus secara manual mengambil senjata, peluru, rompi, helm, dan lain-lain.

Secara otomatis senjata akan masuk ke tas dan bisa langsung digunakan. Akan tetapi, terkadang looting otomatis ini kurang efektif di beberapa kesempatan.

Contohnya, saat kamu membutuhkan peluru untuk senjata AKM tetapi tas sudah penuh karena berisi peluru yang tak dibutuhkan atau terlalu banyak granat.

Makanya, coba atur fitur auto-loot dan tentukan berapa banyak peluru, senjata, dan lain sebagainya yang bisa otomatis dalam tas agar tak cepat penuh.

Oh ya, jangan sampai kamu terlalu lama mengatur senjata atau tas apalagi dalam kondisi berdiri. Kamu bisa jadi sasaran empuk musuh.

6) Gunakan Kedua Tangan untuk Menembak

kedua tangan menembak
Sumber: unsplash.com

Yup, kamu tak salah baca, kok. Ketika memainkan game satu ini, kamu akan mendapati dua tombol peluru di kanan dan kiri layar.

Fungsinya tentu saja untuk menembak tetapi biasanya pemula hanya menggunakan satu tombol saja. Nah, coba untuk melatih ketangkasan dengan mengatur kontrol sehingga kamu bisa menembak musuh baik dengan tangan kiri maupun kanan.

Ini akan membuat kamu lebih sulit untuk ditembak musuh sekaligus lebih cepat mengakhiri darah musuh. Akurasi bidikan juga akan meningkat karena tangan kanan bisa khusus digunakan untuk mengarahkan senjata, Pro.

7) Membidik dengan Cara Menggerakan HP

membidik menggerakkan hp
Sumber: unsplash.com

Tips berikutnya ini butuh beberapa waktu sebelum bisa dilakukan secara baik dan benar. Apalagi jika kamu sudah terbiasa dengan membidik dengan cara mengusap layar.

Dalam pengaturan, terdapat pilihan dimana kamu bisa mengarahkan titik bidik (crosshair) cukup dengan menggerakan hp ke kanan dan kiri. Cara main PUBG Mobile ini akan sangat membantu jika sudah dikuasai.

Untuk membantu bidikan kamu, Pro juga bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti sarung jempol gaming. Jadi, bidikan kamu tidak akan ngaco meskipun jari kamu sudah mulai berkeringat akibat sesi gaming yang kelewat intensif, Pro!

8) Gunakan Booster untuk Bergerak Lebih Gesit

cara main pubg booster
Sumber: unsplash.com

Selain MedKit dan Bandage untuk menambah darah, Energy Drink dan Painkiller sama pentingnya dalam PUBG. Energy Drink (berwarna biru) dan Painkiller (berwarna oren) juga biasanya dikenal dengan booster.

Dengan minum booster, kamu akan memiliki pergerakan yang lebih cepat sehingga sulit untuk dibidik lawan. Booster ditandai dengan garis kuning di atas darah. Jika ingin punya kecepatan lebih, Pro harus minum dua Energy Drink dan cukup satu Painkiller.

9) Kadang Chicken Dinner Tak Begitu Berarti

chicken dinner
Sumber: unsplash.com

Bagi pemula atau yang belum lama bermain PUBG Mobile, tentu selalu ingin jadi pemain terakhir dan mengharapkan ucapan Winner Winner Chicken Dinner pada layar.

Namun, semakin sering main, kamu akan sadar jika jumlah kill, damage, dan assist lebih penting untuk naik rank. Yup, hal ini sering juga dikenal dengan istilah KDA (kill, death, assist).

Semakin tinggi persentase KDA, akan menunjukan seberapa hebatnya seseorang dalam memainkan PUBG. Bahkan terkadang, seorang pemain tak memperdulikan safe zone demi bisa mendapatkan rekor kill yang ingin dicapai.

10) Bermain Bareng Teman Lebih Asik

mabar
Sumber: unsplash.com

Tips terakhir ini tak hanya sekedar slogan semata. Tak hanya memang akan membuat kamu lebih banyak tertawa daripada kecewa, bermain game jenis battle royale seperti PUBG membutuhkan komunikasi yang baik.

Pro akan lebih mudah mengatur posisi dan memberi informasi tentang berbagai hal misalnya posisi musuh hingga ketika masih looting. Disadari atau tidak, bermain bersama teman akan meningkatkan peluang kamu untuk menang dan menambah persentase KDA.

Pro, mana di antara tips cara main PUBG di atas yang sudah diterapkan atau mungkin baru kamu ketahui?

Temukan berita lainnya terkait game di blog MPL ID.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x