Sarah Viloid: Content Creator Yang Sukses Mematahkan Stigma Gamer Wanita

Video game adalah hobi yang bersifat universal, dan sudah sepantasnya gamer wanita tidak lagi dipandang sebelah mata. Sekarang, siapa lagi sih yang tidak kenal dengan nama seperti Sarah Olivia Santoso aka Sarah Viloid ataupun Maureen Gabriella aka BTR Alice?

Bukan cuma keturunan Adam saja yang bisa meniti karir sebagai atlet Esports atau streamer profesional, Pro. Nah, untuk kamu para wanita yang ingin juga berkecimpung di dunia video game, kamu bisa mengikuti jejak gamer wanita populer, Sarah Viloid!

Biodata Sarah Olivia Santoso aka Sarah Viloid

Lahir di Bekasi pada tanggal 16 September 2000 dengan nama Sarah Olivia Santoso, kecintaan Sarah terhadap video game memang sudah sejak kecil. Sarah pertama kali mengenal video game berkat konsol Nintendo yang dibelikan oleh orang tuanya.

Tapi, Sarah Viloid baru benar-benar jatuh kepada dunia game ketika duduk di bangku SMA, Pro. Saat sedang berkunjung ke warnet untuk keperluan sekolah, dia malah iseng mencoba game Grand Theft Auto di komputer.

Dari situ, Sarah Viloid juga mulai mengenal game-game populer lainnya seperti Point Blank dan DOTA 2. Nah, perkenalannya dengan game-game tersebut yang akhirnya menuntun gamer yang satu ini untuk berkarir di video game, Pro.

Berkecimpung di Dunia Esports Sebelum Akhirnya Menjadi Content Creator

Untungnya, ketertarikan Sarah Viloid di dunia video game berbarengan dengan perkembangan industri Esports di Indonesia. Karirnya di dunia Esports dimulai saat dia menjadi manajer di tim Revival pada game DOTA 2 sebelum akhirnya menjadi pemain di tim Revival Ladies, Pro.

Seusai menjadi atlet Esports, Sarah juga mulai berkecimpung menjadi content creator dengan konten yang tentunya berputar di video game. Usahanya juga terbukti berhasil karena di bulan Desember 2021 ini, halaman YouTube Sarah Viloid sudah memiliki lebih dari 4 juta subscriber, Pro!

Selain aktif di YouTube, dia juga memiliki akun Instagram bertajuk Sapiloid yang juga tidak kalah populer dengan lebih dari 5 juta follower.

Tertarik Mengikuti Jejak Sarah Viloid?

Meskipun baru berumur 21 tahun, content creator yang satu ini berhasil membuktikan kalau wanita juga bisa sukses dan menjadi salah satu gamer terpopuler di Indonesia, lho. Untuk kamu yang juga ingin berkecimpung di dunia video game, kamu bisa mulai dari memainkan game-game Esports seperti yang ada di Aplikasi MPL, Pro!

Harapannya, informasi di atas bisa membantu kamu yang keturunan hawa untuk ikut meramaikan dunia game karena game memang bersifat universal!

Sumber gambar: dailysia.com

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x