Rekomendasi Game Offline Android Terbaik Untuk Kamu Yang Sedang Hemat Kuota

Hidup di zaman yang apa-apa membutuhkan koneksi internet, pasti ada saatnya ketika kamu harus hemat menggunakan kuota kamu. Ketika kamu tidak bisa bermain game online, pastinya kamu mau tidak mau harus berpaling ke daftar rekomendasi game offline berikut, Pro.

Berbeda dengan game online yang pastinya membutuhkan ping dan koneksi stabil, kelebihan game offline adalah bisa dimainkan sesuka kamu. Jadi, meskipun kamu tergolong sultan, kamu juga baiknya menyimpan beberapa game offline terbaik di HP kamu, Pro!

Daftar Game Android Terbaik Yang Bisa Dimainkan Secara Offline

Untungnya, developer jaman sekarang masih banyak yang mengerti penderitaan kaum proletar seperti kita. Sampai sekarang, masih banyak game yang memang sepenuhnya offline atau bisa dimainkan offline tapi memiliki fitur yang terbatas, Pro.

Untuk kamu yang sering berpergian, kamu wajib membaca rekomendasi game offline terbaik di Android berikut!

Alto’s Odyssey

Jenis game endless runner adalah salah satu yang paling populer di Android, tapi hanya sedikit yang bisa menyaingi kualitas Alto’s Odyssey, Pro. Di game offline ini, kamu akan bermain sebagai karakter Alto dan perjalanannya mengarungi padang pasir luas dengan papan seluncurnya.

Selayaknya seorang peseluncur, Alto bisa melakukan gerakan akrobatis atau melakukan grind sambil menghindari rintangan yang ada di area permainan. Ketika bermain game ini, kamu juga akan terkadang akan bertemu binatang lemur iseng yang akan mengejar kamu, Pro.

Selain gameplay yang simpel dan menarik, game Alto Odyssey juga diiringi dengan grafis dan musik adem yang sangat menenangkan hati. Ketika sedang stress, kamu bisa langsung memakai earphone, masuk ke Zen Mode yang ada di game offline ini, dan dijamin stress kamu akan langsung pudar.

Di mode permainan ini, tidak ada game over ataupun koin-koin yang harus kamu koleksi, jadi kamu bisa berselancar sepuasnya tanpa mempedulikan hal lain, Pro!

Real Racing 3

Nah, untuk kamu yang suka dengan game balap-balapan seru, game Real Racing 3 yang bisa dimainkan offline patut kamu coba. Seperti namanya, game Real Racing 3 menawarkan aksi balapan realistis layaknya ajang Formula 1 (F1), lho.

Artinya, tidak akan ada aksi drifting gila-gilaan atau meloncat di udara layaknya di seri film Fast & Furious. Di game Real Racing 3, kamu harus memahami konsep racing line dan kamu harus bisa menjaga agar tidak kehilangan kendali mobil kamu, Pro.

Ini karena Real Racing 3 menawarkan jenis mobil yang bervariasi, dari mobil standar seperti Honda Civic sampai ke mobil F1. Tentunya, Honda Civic akan jauh lebih mudah dikendalikan dibandingkan mobil F1 yang memiliki kapabilitas jauh di atas Civic.

Meskipun permainan Real Racing 3 banyak menawarkan fitur online, untungnya game ini tetap bisa dimainkan offline, Pro. Kamu tidak bisa mengakses mode multiplayer, tapi Career Mode yang merupakan inti dari game Real Racing 3 itu sendiri masih bisa diakses tanpa internet, kok!

Angry Birds 2

Seri game offline Angry Birds dari developer Rovio tentunya sudah tidak butuh perkenalan lagi, dong. Kendati sudah berumur 6 tahun, sampai saat ini game Angry Birds 2 masih patut memegang gelar sebagai salah satu game offline terbaik di Android, Pro.

Seperti yang Pro ketahui, Angry Birds 2 adalah game puzzle yang mengisahkan perang abadi antara kaum burung dan kaum babi. Di sini, kamu akan bermain di sisi kaum burung dan harus menembakkan burung menggunakan ketapel untuk membasmi markas kaum babi, Pro.

Pada prakteknya, game Angry Birds lebih mirip game puzzle, di mana tiap level bisa diibaratkan sebagai teka-teki. Untuk bisa menyelesaikan level, kamu harus memutar otak dan mencari strategi yang tepat tergantung dari teka-teki yang ada pada level tersebut, Pro.

Berbeda dengan Angry Birds pertama yang merupakan game berbayar, permainan Angry Birds 2 bisa kamu download secara gratis, lho. Developer Rovio juga secara rutin menambahkan konten baru untuk game offline Android yang satu ini.

Deemo

Pro suka dengan game musik atau kamu memiliki pengalaman bermain piano? Kalau iya, kamu wajib mencicipi game Deemo besutan Rayark, developer yang memang sudah memiliki banyak pengalaman membuat game musik.

Di game offline terbaik ini, tugas kamu adalah untuk mengetuk layar sesuai dengan garis-garis yang bergerak ke bagian bawah layar. Pergerakan garis-garis tersebut akan mengikuti irama tuts piano di permainan, jadi game ini cocok dimainkan untuk kamu yang suka bermain piano, Pro.

Selain dari gameplay seru dan musik yang indah, uniknya Deemo juga menawarkan alur cerita yang menarik. Kamu akan mengikuti petualangan karakter Alice dalam mencari jalan pulang dibantu dengan karakter sang pianis, Deemo.

Untuk kamu yang tertarik dengan permainan ini, sangat disarankan untuk tidak menggunakan Bluetooth earphone saat memainkan Deemo. Pasalnya, perangkat Bluetooth memiliki delay atau jeda ketika memainkan suara.

Brawlhalla

Jika permainan santuy seperti Alto’s Odyssey tidak bisa menghilangkan stress kamu, itu artinya kamu butuh bentuk penyaluran yang berbeda. Contohnya, kamu bisa mencoba permainan baku hantam Brawlhalla sebagai bentuk pelampiasan stres kamu, Pro.

Berbeda dengan game fighting kebanyakan yang biasanya menggunakan format 1v1, permainan Brawlhalla jauh lebih rusuh. Terinspirasi dari seri game Super Smash Bros buatan Nintendo, Brawlhalla menggunakan format free-for-all antara 4 pemain langsung.

Tiap pemain bisa memilih antara karakter, disebut Legends, yang ada dan langsung berhadapan di area permainan. Memang Brawlhalla akan lebih rusuh ketika bermain online, tapi ada juga mode Tournament offline yang juga tidak kalah seru, lho!

GTA: San Andreas

Meskipun sudah banyak game Grand Theft Auto (GTA) yang lebih baru dan memiliki grafis lebih keren, game GTA: San Andreas masih banyak penggemarnya, Pro. Sekarang, kamu juga sudah bisa memainkan game legendaris yang satu ini di ponsel Android, lho!

Versi Android ini masih sama dengan versi klasik dan mengikuti petualangan CJ dalam melawan geng lain serta polisi korup di kota San Andreas. Tapi, yang membuat game ini spesial tentunya adalah kebebasan yang diberikan kepada para pemain, Pro.

Kamu bisa mencuri pesawat untuk menjelajahi kota-kota seperti Los Santos maupun San Fierro menggunakan pesawat, sepeda, atau bahkan jetpack, lho! Tapi jauhkan game ini dari anak-anak ya, karena memang seri GTA terkenal karena memiliki banyak elemen dewasa.

Sayangnya, game Android offline yang satu ini berbayar, tapi seimbang dengan ukuran dan kualitas konten yang ditawarkan.

Game Dev Story

Pro, apakah kamu pernah bertanya-tanya seperti apa proses pembuatan game di balik layar? Jika kamu tertarik mengetahui aktivitas keseharian sebuah game developer, maka kamu wajib mencoba permainan simulasi Game Dev Story!

Di sini, kamu akan berperan sebagai presiden dari sebuah game developer dan ditantang untuk bisa sukses di industri video game, Pro. Dari yang awalnya hanya merancang game saja, kamu nantinya berkesempatan untuk mengembangkan konsol game kamu sendiri jika perusahaan kamu berhasil sukses, lho!

Kairosoft selaku developer memang sudah banyak membuat game simulasi menarik untuk Android seperti ini. Ada yang gratis, ada yang berbayar, tapi semuanya mengusung estetik pixel mirip game jadul dan juga bisa dimainkan tanpa koneksi internet, lho!

Jika kamu merasa game ini belum cukup, kamu bisa mencoba permainan Kairosoft lainnya seperti Grand Prix Story yang berputar di dunia balapan, Pro.

Minecraft

Membicarakan game offline Android terbaik tentunya tidak lengkap tanpa menyebutkan Minecraft. Seperti seri Grand Theft Auto yang menawarkan kebebasan maksimum, permainan sandbox yang satu ini juga sangat-sangat terbuka, Pro.

Sejatinya, Minecraft mengusung tema survival dan mengharuskan pemain untuk bertahan hidup menggunakan sumber daya yang ada. Tapi, pemain juga diberi kebebasan untuk menjelajahi area permainan sesuka hati tanpa adanya misi-misi yang kaku.

Selain dari konsep yang terbuka, Minecraft juga terkenal atas estetik voxel khas yang diusung oleh game ini, Pro. Voxel itu sendiri sejatinya merupakan estetik pixel yang direpresentasikan dalam ruang 3 dimensi sehingga memiliki bentuk kotak-kotak.

Daftar Game Offline Terbaik di Android

Nah, untuk kamu yang sedang hemat kuota, daftar permainan Android yang bisa dimainkan offline untuk Android di atas pasti bisa membantu kamu. Jika kamu sudah bosan kehabisan kuota, kamu juga bisa mencoba game-game kasual yang ada di Aplikasi MPL, Pro.

Selain bisa seru-seruan, kamu bisa meraih Berlian Kemenangan yang bisa ditukar menjadi saldo atau paket data gratis, lho!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.