Publisher Theme
I’m a gamer, always have been.

Pendaftaran MPL Piala Presiden ESports 2021

0 4,166

Saatnya kamu jadi Master Speed Chess MPL! Pasalnya pendaftaran MPL Piala Presiden Esports 2021 sudah dibuka! 

Pendaftaran

4 – 18 Oktober 2021


Konten:


Pendaftaran MPL Piala Presiden Esports 2021

Pendaftaran MPL Piala Presiden Esports 2021 dibuka pada tanggal 4 Oktober 2021 sampai dengan 18 Oktober 2021. Simak tata cara pendaftarannya di bawah ini:

  1. Buka https://mpl.id/pialapresidenesports2021 melalui browser di ponsel Android.
  2. Klik tombol Ikuti Pertandingan Piala Presiden.
  3. Untuk Pro Players yang sudah memiliki akun MPL, akan ada pilihan untuk masuk ke dalam Aplikasi MPL atau Browser.
  4. Pilih Aplikasi MPL.
  5. Kamu akan langsung otomatis masuk lobby MPL Piala Presiden 2021 untuk bertanding di Babak Kualifikasi MPL Piala Presiden.
  6. Ruang Pertandingan akan dibuka pada tanggal 19 Oktober 2021.

Untuk kamu yang belum install Aplikasi MPL dan tertantang untuk bertanding menjadi Master Speed Chess MPL, begini cara kamu bisa join Piala Presiden Esports 2021:

  1. Buka https://mpl.id/pialapresidenesports2021 melalui browser di ponsel Android.
  2. Klik tombol Ikuti Pertandingan Piala Presiden.
  3. Kamu akan masuk ke halaman Download Aplikasi MPL.
  4. Download Aplikasi MPL.
  5. Lakukan registrasi dengan menggunakan nomor ponsel.
  6. Setelah registrasi berhasil, kamu bisa masuk lobby Piala Presiden Esports 2021 untuk bertanding di Babak Kualifikasi MPL Piala Presiden.
  7. Ruang Pertandingan akan dibuka pada tanggal 19 Oktober 2021.

 

Hadiah MPL Piala Presiden Esports 2021

Para pemenang MPL Piala Presiden Esports 2021 cabang Speed Chess berhak membawa pulang hadiah TOTAL Rp200.000.000. Dengan rincian hadiah sebagai berikut:

Peringkat Hadiah
1 Rp. 100.000.000
2 Rp. 50.000.000
3 Rp. 25.000.000
4 Rp. 25.000.000

Apa Itu Format Permainan BATTLE ARENA?

Pertandingan Babak Kualifikasi Speed Chess MPL Piala Presiden Esports 2021 akan menggunakan sistem BATTLE ARENA

Battle Arena adalah format permainan yang mempertandingan kamu melawan satu pemain lain. Lawan akan ditentukan secara acak oleh sistem. Tidak ada batas jumlah pemain yang harus kamu lawan. 

Pada babak ini kamu harus mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya karena peringkat pada klasemen akan ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak.

Delapan pemain yang berada di peringkat teratas klasemen (TOP 8) berhak melaju ke Babak 8 Besar yang akan diselenggarakan di Jakarta.

 

Jadwal Pertandingan

Peserta yang sudah melakukan registrasi, harus melalui beberapa babak untuk bisa menjadi JUARA! Berikut detail tanggal pertandingan setiap babak di MPL Piala Presiden Esports 2021 untuk cabang Speed Chess

  • Babak Kualifikasi: 19-25 Oktober 2021
  • Babak 8 Besar: 21 November 2021
  • Semi Final: 18 Desember 2021
  • Grand Final: 19 Desember 2021

 

Bertanding Speed Chess MPL di Piala Presiden Esports 2021

Selama Babak Kualifikasi kamu akan bertarung untuk memperebutkan tempat di babak 8 Besar. 

Sesuai dengan karakter permainan Speed Chess, kamu harus bisa bermain dengan cepat dan tepat untuk bisa menjadi yang pertama melakukan skak mat terhadap lawan kamu.

  1. Dalam permainan Speed Chess, setiap pemain menggerakkan bidak catur sesuai dengan warna yang sudah ditentukan.
  2. Pemain yang mendapatkan warna putih akan mendapat giliran langkah pertama.
  3. Dalam chess game terdapat 32 bidak, dengan pembagian masing-masing 16 bidak bagi tiap pemain. 
  4. Tujuan dari permainan adalah untuk membuat skak mat raja lawan.
  5. Setiap pemain memiliki waktu total 5 menit untuk menentukan langkah selama permainan berlangsung.
  6. Pemain akan mendapatkan waktu tambahan +2 detik setiap selesai melakukan langkah.

 

Syarat & Ketentuan MPL Piala Presiden Esports 2021

  1. Pendaftaran akan dibuka mulai 4 Oktober 2021 melalui Aplikasi PT Mobile Premier League (“Pihak Penyelenggara” atau “MPL”sampai dengan 18 Oktober 2021; 
  2. Babak kualifikasi online akan berlangsung pada tanggal 19 – 25 Oktober 2021 pada turnamen Speed Chess  (“Turnamen”).
  3. Peringkat tertinggi ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak pada Turnamen ini.
  4. Pemain harus berusia minimal 18 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP (cakap secara hukum).
  5. Pemain berusia dibawah 18 tahun harus melampirkan KK dan telah mendapatkan surat persetujuan mengikuti Piala Presiden 2021 yang ditandatangani oleh orang tua (saat mengikuti babak TOP 8 dan final).
  6. Peserta hanya dapat mendaftar Turnamen ini dengan satu akun MPL.
  7. Akun MPL yang terdaftar di Turnamen MPL Piala Presiden 2021 tidak dapat dipindahtangankan dengan cara apapun ke pengguna lain.
  8. Koneksi dipastikan harus stabil, Tim MPL tidak bertanggung jawab atas gangguan koneksi dan/atau error apapun yang terjadi.
  9. MPL akan mendiskualifikasi peserta yang memiliki riwayat login di perangkat yang sama (perangkat yang digabungkan) dan/atau yang melanggar ketentuan permainan yang ditentukan oleh MPL.
  10. MPL melarang penggunaan aplikasi apapun dan/atau alat lainnya yang berpotensi mempengaruhi peluang pemain untuk menang selama mengikuti turnamen di babak kualifikasi terutama aplikasi tersebut dapat mengindikasikan kecurangan.
  11. TOP 8 atau delapan pemain dengan peringkat tertinggi akan lolos menuju babak selanjutnya yang akan diselenggarakan di Jakarta dan diumumkan melalui blog/website/sosial media MPL.
  12. Penentuan peringkat tertinggi tersebut didasarkan oleh angka kemenangan yang diperoleh pemain.
  13. Apabila terdapat pertandingan seri selama Turnamen, maka akan dilakukan pertandingan lanjutan untuk peserta yang score nya sama dalam Turnamen tersebut dengan waktu yang ditentukan oleh MPL.
  14. Jika pemain TOP 8 terdeteksi curang dan/atau melanggar ketentuan permainan yang ditentukan oleh MPL, pemain akan didiskualifikasikan dan digantikan oleh pemain lain pada peringkat berikutnya. Pemain yang didiskualifikasikan tersebut tidak dapat bergabung menjadi pemain dalam Turnamen.
  15. MPL akan memastikan kesediaan pemain untuk melanjutkan ke babak 8 besar dan Grand Final, apabila pemain tidak bersedia/tidak dapat dihubungi/membatalkan/tidak memenuhi persyaratan keberangkatan, maka MPL berhak menggantikannya dengan peserta lain. 
  16. Pemain yang bertindak curang, tidak sportif, atau menyalahgunakan/mengancam/ melecehkan pemain lain, melanggar hukum atau ketertiban umum, dan/atau melanggar ketentuan permainan yang ditentukan oleh MPL berhak didiskualifikasi oleh MPL.
  17. Biaya transportasi dan penginapan pemain yang berhasil lolos ke Top 8 dan Babak Final akan disubsidi oleh Pihak Penyelenggara dengan nominal yang akan diinformasikan melalui telepon atau email kepada peserta. Pembayaran menggunakan sistem reimburse dengan mencantumkan bukti transaksi/booking. MPL tidak akan menanggung biaya-biaya apapun yang secara tegas diinformasikan oleh MPL kepada pemain yang berhasil lolos ke Top 8 dan babak final.
  18. Setiap pemain yang lolos ke Top 8 dan babak grand final harus sudah divaksin secara lengkap, dipastikan sehat dan terbukti non-reaktif dari virus Covid-19.
  19. MPL dapat mendiskualifikasi, membatalkan skor, dan memblokir setiap peserta yang melanggar aturan yang diterapkan di MPL:
    • Bertindak curang dan tidak jujur dalam permainan;
    • Terbukti melakukan tindakan kriminal dan asusila;
    • Membawa senjata tajam dan obat-obatan terlarang;
    • Bertindak secara tidak sportif atau mengganggu, menyalahgunakan, mengancam atau melecehkan pemain lainnya;
    • Terbukti terinfeksi virus Covid-19 pada saat Turnamen dilakukan; dan/atau
    • Melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan di Indonesia, dan peraturan dari Pihak Penyelenggara yang sudah ditentukan sebagaimana diubah dari waktu ke waktu;
    • Keputusan MPL atas pemenang adalah bulat dan tidak dapat diganggu gugat.

Kebijakan FairPlay MPL

Pihak MPL akan mengecek secara berkala seluruh peserta yang mengikuti Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2021. Sistem MPL akan mendiskualifikasi secara otomatis pemain Speed Chess yang melanggar Kebijakan FairPlay MPL. Diantaranya adalah penggunaan aplikasi pihak ketiga yang mengindikasikan kecurangan, seperti:

  • Aplikasi Chess Prediction
  • Aplikasi Chess Engine 
  • Aplikasi Screen Magnifier
  • Aplikasi Screen Rotation
  • Aplikasi Auto Clicker

Sebelum mendaftar dan bertanding, kamu sebaiknya mengecek keberadaan aplikasi-aplikasi pihak ketiga tersebut di atas pada ponsel kamu. Jika ada salah satu dari aplikasi yang disebutkan di atas, kamu bisa langsung menonaktifkannya. Untuk menonaktifkan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa melihat tutorialnya di sini. Jadi, pastikan kamu tidak memiliki aplikasi pihak ketiga/pendukung dalam bentuk apapun di dalam handphone kamu ya, Pro! 

Jika kamu mengalami kendala dan butuh informasi lebih lanjut, silakan Tanya Si Boy di mpl.id atau langsung chat bantuan di Aplikasi MPL.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.