8 Pemain Real Madrid yang Jadi Kunci Sukses Ancelotti Musim 2021/22

Setelah era Zinedine Zidane berakhir, perginya dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, serta tak jelasnya status Gareth Bale, Los Blancos sempat kehilangan arah. Pembelian Eden Hazard dari Chelsea pun tak bisa langsung memperbaiki performa tim secara keseluruhan akibat cedera panjang.

(Baca juga: Jadwal Real Madrid Di Berbagai Kompetisi Musim Ini)

Di sisi lain, pemilihan Carlo Ancelotti sebagai pelatih dan investasi deretan pemain muda akhirnya berbuah manis. Deretan pemain yang didatangkan mulai menunjukan perubahan positif.

Siapa sajakah nama-nama pemain Real Madrid yang dimaksud?

Pemain Real Madrid yang Kembali Bangkit Bersama Ancelotti

Untuk pemain muda bisa berkembang di klub sebesar Real Madrid, sedikit banyak pasti akan membutuhkan bimbingan dari para seniornya. Nah, daftar pemain berikut merupakan para pemain lama tetapi kembali menunjukan permainan terbaiknya.

Karim Benzema

pemain terbaik liga spanyol
Benzema kembali menemukan permainan terbaik bersama Ancelotti

Terlalu lama Karim Benzema berada di bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Ini membuat banyak orang lupa betapa tajamnya striker asal Prancis satu ini.

(Baca juga:Biodata Cristiano Ronaldo: Kehidupan Pribadi, Karir & Prestasi)

Sejak datangnya Ancelotti, striker berusia 34 tahun ini kembali menunjukan bahwa dirinya layak jadi ujung tombak di Santiago Bernabeu. Di musim 2020/21, Karim Benzema menorehkan 23 gol dan 9 assist dari 34 penampilan di La Liga Spanyol.

Toni Kroos

Toni Kroos - pemain real madrid
Toni Kroos saat membela Timnas Jerman – Sumber: wikimedia.org

Salah satu gelandang terbaik dunia ini sempat mengalami cedera panjang dan seketika terlupakan. Namun, vitalnya peran Toni Kroos di lini tengah langsung terasa dengan menurunnya performa tim kala itu.

Sejak bangkit dari cedera, Kroos kembali menemani Modric dan Casemiro di lini tengah Madrid. Akurasi umpan dan visi nya di atas lapangan masih belum ada yang bisa menandingi.

Federico Valverde

Federico Valverde - pemain real madrid
Federico Valverde menjelma jadi salah satu gelandang terbaik – Sumber: wikimedia.org

Ketika Toni Kroos, Valverde lah yang menjalankan peran sebagai penyuplai bola ke lini depan. Pemain berusia 23 tahun ini tak pernah mengecewakan ketika diberikan kesempatan bermain.

Bersama Ancelotti, Federico Valverde terus berkembang dan menunjukan penampilan apik.

Jika Pro heran kenapa Luka Modric tak masuk dalam daftar di atas, ini karena pemain asal Kroasia tersebut terus menunjukan penampilan yang konsisten. Modric selalu jadi andalan untuk mengatur irama permainan baik saat menyerang maupun saat menyerang.

Pembelian Sukses Pemain Real Madrid

Nah selanjutnya masuk dalam daftar pemain Real Madrid yang baru didatangkan satu atau dua musim ke belakang. Pemain-pemain ini membuktikan kapasitasnya dan langsung mampu bersaing di level teratas sepak bola Eropa, entah itu di liga domestik hingga Liga Champions.

(Baca juga: 5 Final Liga Champions Paling Diingat Sepanjang Masa)

Vinicius Junior

Vinicius Junior - pemain real madrid
Vinicius Junior talenta muda Brasil – Sumber: wikimedia.org

Vinicius Junior datang ke Santiago Bernabeu sebelum masa kepelatihan Carlo Ancelotti dimulai. Awalnya, Vini lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Karirnya berubah 360 derajat ketika Ancelotti datang. Pemain asal Brasil berusia 21 tahun ini menjelma jadi salah satu penyerang sayap terbaik saat ini.

David Alaba

David Alaba
David Alaba saat membela Timnas Austria – Sumber: wikimedia.org

Didatangkan secara gratis dari Bayern Munchen, David Alaba tak butuh waktu lama untuk membuktikan kapasitasnya. Bisa dikatakan, Alaba jadi pengganti sepadan pos yang ditinggal Sergio Ramos.

Alaba yang bisa bermain sebagai bek kiri dan tengah ini jadi bagian vital dalam bangkitnya tim Real Madrid. Kemampuannya dalam membangun serangan dari lini belakangan sangat membantu para gelandang tengah.

Eder Militao

Eder Militao
Eder Militao saat masih berseragam FC Porto – Sumber: wikimedia.org

Pencarian bek tangguh Real Madrid akhir berakhir berkat Eder Militao. Dengan postur menjulang hingga 1.8 meter, Eder membuktikan jika dirinya pantas di bandrol 50 juta Euro.

Eder pun menjelma jadi salah satu bek terbaik di pentas sepak bola dunia sekarang ini.

(Baca juga: Bek Terbaik Sepanjang Masa: Deretan Pemain Sepak Bola Yang Bikin Striker Frustasi)

Thibaut Courtois

5 Kiper Real Madrid Paling Berjasa Dalam Sejarah Klub
Courtois saat dipinjamkan Chelsea ke Atletico – Sumber: wikimedia.org

Meski sudah bermain untuk Los Blancos sejak 2018 lalu, buruknya pertahanan Madrid sempat membuat Thibaut Courtois seperti penjaga gawang medioker.

Sejak datangnya Alaba, Militao dan maestro asal Italia, Ancelotti, Courtois kembali bersinar dengan berbagai penyelamatan krusialnya dalam beberapa pertandingan.

Rodrygo Goes

Rodrygo Goes
Rodrygo talenta yang didatangkan Madrid dari Santos – Sumber: wikimedia.org

Real Madrid dibanjiri talenta muda asal Brasil. Selain Vinicius Junior dan Eder Militao, ada Rodrygo Goes yang mengisi pos penyerang sayap kiri.

Meski belum bisa menunjukan penampilan sebaik Vinicius, Rodrygo terus mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti. Buktinya, pada laga El Clásico, Rodrygo main sejak menit awal dan hasilnya tim ibu kota Spanyol ini menang dengan skor 1-2 di Camp Nou, kandang Barcelona.

(Baca juga: Stadion Camp Nou: Markas Besar FC Barcelona Yang Penuh Sejarah)

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x