Macam-macam Teknik Menyodok dalam Permainan Bola Billiar

Bola billiar ternyata punya banyak trik dalam memainkannya. Simak teknik menyodok bola yang bisa kamu aplikasikan.

Siapa yang sudah pernah bermain bola biliar? Mau main secara langsung atau lewat game online, permainan bola biliar ini emang seru untuk dilakukan. Kamu bisa main bola biliar untuk sekedar have fun aja, atau juga bisa buat melatih skill kamu supaya makin jago mainnya. 

Banyak orang beranggapan bahwa bermain biliar ini adalah permainan yang cukup high class. Kalo buat anak muda sih, permainan sekaligus olahraga ini emang cocok kamu mainkan biar kelihatan makin bergengsi gitu, deh. 

Tapi kamu pernah berfikir nggak, sebenernya ada teknik apa aja sih yang bisa dipakai untuk bermain bola biliar ini? Karena jelasnya permainan ini membutuhkan beberapa alat permainan dan juga teknik. Jadi kalo kamu mainnya santai, mungkin gak perlu menggunakan teknik-teknik tertentu untuk menyodok bola dalam permainan bola biliar. Tapi kalo kamu pingin bermain dengan lebih fokus, kamu perlu tahu nik ada teknik apa aja dalam menyodok bola biliar. 

Nah, di artikel kali ini kita kulik bareng yuk macam-macam teknik menyodok bola biliar. Kan lumayan tuh, kalo kamu udah tau tekniknya, bisa sekalian pamerin skill waktu lagi main bareng temen-temen kamu. 

Combination Shot

Teknik satu ini mungkin teknik yang paling sering digunakan saat bermain biliar. Kamu pun mungkin sudah menggunakan teknik ini berkali-kali, tapi belum sempat tau namanya aja. 

Jadi teknik Combination Shot ini adalah pukulan dalam permainan bola biliar yang dilakukan untuk memasukkan target bola ke dalam lubang dengan perantara bola lainnya. 

Jadi semisal nih, kamu mau masukin bola nomor 4. Nah, tapi kamu menyodok cue ball untuk mengenakan bola nomor 3 terlebih dahulu supaya mengenai bola nomor 4 sampai akhirnya berhasil masuk. Teknik ini biasa dilakukan apabila bola targetmu lumayan jauh dari lubang, atau, kamu kurang pede untuk menyodokkan bola secara langsung. 

Stop Ball, Stop Shoot, atau Stop Stroke

Posisi bola seperti ini juga sering terjadi nih saat main bola biliar. Dimana cue ball (bola putih) berhenti tepat di saat hampir mengenai bola sasaran. Duh, ngebayanginnya aja udah geregetan banget, ya? Tinggal dikit lagi, masuk. Tapi almost is never enough. Jadi harus disodok sedikit lagi tuh. 

Tapi hati-hati juga lho. Kalo kamu melakukan teknik yang biasa disebut Stop Ball, Stop Shoot atau Stop Stroke ini terlalu keras, kamu malah bisa melewati bola target untuk masuk ke lubang. Jadi kamu perlu fokus, sabar, dan ambil ancang-ancang supaya bola kamu bisa masuk ke dalam lubang dengan sempurna. 

Break Shot

Kalo teknik ini sih bisa dibilang juga teknik wajib dalam permainan bola biliar. Karena teknik Break Shot berarti pukulan yang dilakukan sejak awal permainan dimana pemain harus memecah posisi atau formasi bola biliar. Teknik ini justru dilakukan untuk memudahkan kedua pemain dalam memulai permainan dan menyodokkan cue ball  ke arah bola target selanjutnya. 

Safety Shot

Kalo teknik satu ini bertujuan untuk menyulitkan lawan saat posisi bola kurang menguntungkan buat kamu. Sesuai dengan namanya, Safety Shot atau Tembakan Aman, teknik ini dilakukan saat kamu merasa giliran lawan selanjutnya dapat merugikan kamu. Wah, cerdik juga ya kalo kamu bisa memperhatikan gerak-gerik lawan dan mengambil keputusan tepat untuk menghalangi lawan. Patut dicoba, nih!

Dari keempat teknik di atas, kamu udah bisa mengaplikasikannya ke permainan bola biliar. Kalo kamu belum sempat untuk bermain di luar, coba main dulu aja di Aplikasi MPL (Mobile Premier League).

Kamu akan menemukan permainan bola biliar dengan sebutan Pool, yang cara mainnya pun juga sama dengan permainan biliar pada umumnya. Bedanya, disini tuh kamu bisa memenangkan Berlian Kemenangan yang dapat ditukar jadi saldo GoPay/LinkAja. 

1 Berlian Kemenangan MPL senilai Rp200. Jadi makin tinggi skor kamu, makin banyak kumpulin Berlian Kemenangan, makin besar juga deh saldo yang bisa kamu dapetin. Lumayan kan, itung-itung kamu bisa main sekaligus latihan biliar cuma lewat HP aja, tapi malah dapet untung. 

Untuk saat ini, Aplikasi MPL hanya bisa dimainkan oleh pengguna Android aja. Kamu bisa download di mpl.id di halaman browser kamu. Selamat bermain dan jadi jagoan biliar, ya!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x