Konsol Game Terbaik Antara PS5, Xbox Series, Dan Nintendo Switch: Jangan Salah Pilih, Pro!

Di dunia game, yang namanya console war atau perang konsol game bisa dibilang sudah menjadi tradisi, Pro. Sejak awal abad 21, Microsoft, Sony, dan Nintendo selalu mencoba merayu para gamer dengan konsol-konsol buatan mereka, Pro.

Nah, di tahun 2021 ini, mereka juga masih bersaing di pasar melalui produk terbaru mereka, Xbox Series S/X, PlayStation 5, dan Nintendo Switch yang unik. Untuk kamu yang memiliki budget terbatas, kamu jangan sampai salah membeli konsol ya, Pro!

Mempertimbangkan Antara PS5 dan Xbox Series S/X

Sebenarnya Pro, hanya PS5 dari Sony saja yang tersedia secara resmi di Indonesia, sementara dua konsol lainnya termasuk barang black market. Sayangnya, PS5 adalah yang stoknya paling sulit dicari di Jakarta sekalipun, kecuali kamu rela membeli dari calo dengan harga yang tidak masuk akal.

Untuk kamu yang budgetnya terbatas, Xbox memiliki konsol Xbox Series S yang memiliki harga jauh lebih ramah kantong di angka Rp. 5 juta. Konsol tersebut bisa memainkan game yang sama dengan Xbox Series X, tapi memiliki spesifikasi grafik dan CPU yang lebih rendah, Pro.

Xbox Series X dan PS5 itu sendiri kurang lebih spesifikasinya sama dan memiliki daftar game yang juga sebelas-duabelas. Paling perbedaannya hanya terletak di game ekslusif, seperti PS5 yang memiliki seri game balap mobil Gran Turismo sedangkan Xbox memiliki seri game tembak-tembakan populer, Halo.

Kedua konsol game ini sangat berbeda jauh dengan Nintendo Switch yang hidup di dua alam, Pro.

Nintendo Switch: Konsol Game Unik yang Hidup di Dua Alam

Kenapa disebut di dua alam? Ini karena Nintendo Switch bisa dimainkan sambil dibawa seperti HP atau dicolok ke TV atau monitor layaknya konsol game PS5 maupun Xbox, Pro.

Selain itu, konsol terbaru Nintendo ini juga memiliki daftar game yang lebih unik, seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang banyak disebut sebagai game terbaik sepanjang masa. Tentunya, ada juga seri game Pokemon, Super Mario, dan Fire Emblem yang sudah menjadi ciri khas Nintendo.

Dengan daftar game yang ramah keluarga, konsol game yang satu ini juga cocok untuk kamu yang mungkin memiliki adik atau keponakan di rumah. Ada juga konsol Nintendo Switch Lite yang lebih murah tapi sayangnya tidak bisa dicolok ke layar TV.

Mau Pilih Konsol Game yang Mana, Pro?

Sayangnya, dengan kondisi stok PS5 yang masih rancu, pilihan kamu saat ini terbatas pada Xbox Series S/X dan Nintendo Switch saja. Tapi ingat, karena kedua konsol tersebut merupakan barang black market, kamu tidak akan mendapatkan garansi apapun.

Jika kamu ngotot ingin PS5, kamu tidak memiliki pilihan selain menunggu sampai stoknya membaik, Pro. Tidak usah khawatir, kamu bisa menunggu sambil bermain game kasual seru yang ada di Aplikasi MPL pada HP kamu, kok!

Selain bisa seru-seruan, kamu juga berkesempatan meraih hadiah Berlian Kemenangan yang bisa ditukar menjadi saldo GoPay dan LinkAja, lho. Jadi, kamu bisa sekalian menabung untuk membeli game yang kamu mau nantinya!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x