Klasemen Liga Belanda (Eredivisie) Musim 2021/22

Di Jerman ada Bayern Munchen, di Belanda ada Ajax Amsterdam yang hampir setiap musim menjadi kandidat juara dan sering jadi pemuncak klasemen Liga Belanda (Eredivisie). Yup, di musim ini Ajax kembali menunjukan jika tim yang dilatih Erik Ten Hag ini merupakan unggulan utama juara liga.

Langsung saja, berikut klasmen Eredivisie musim 2021/22 yang akan terus diperbarui setiap pekannya.


Klasemen Liga Belanda 2021/2022


Menurutmu, seberapa besar peluang tim lain untuk menggeser Ajax dari puncak klasemen, Pro?

Kunci Sukses Ajax Bersama Ten Haag

ajax-johann-cruyff-arena
https://www.publicdomainpictures.net/

Di musim ini, sebenarnya peluang tim lain di liga untuk merebut posisi puncak klasemen Liga Belanda masih terbuka lebar. Ini karena Ajax memiliki selisih tak lebih dari lima poin dari peringkat kedua.

Di sisi lain, Ajax menjadi topik hangat perbincangan karena performa mereka di Liga Champions. Tak hanya itu, kesuksesan bersama generasi pemain seperti Frankie De Jong, Matthias De Ligt, dan Donny van De Beek sepertinya kembali terulang di musim ini.

Ten Haag berhasil membimbing deretan pemain muda bertalenta seperti Antony, Justin Timber, Ryan Gravenbach, dan Perr Schuurs yang menjelma menjadi bintang di daratan Eropa. Di tambah, pemain berpengalaman seperti Dusan Tadic, Daley Blind, dan Nicolás Tagliafico dan Andre Onana membuat skuad Ajax tak akan kekurangan pemain dan mudah mengubah strategi sesuai kondisi.

Dengan mempermalukan Borussia Dortmund tak hanya ketika bermain sebagai tuan rumah melainkan juga saat bertandang, Ajax melenggang mulus lolos dari babak kualifikasi grup.

Ten Hag menjadi manajer kedua terlama setelah Johan Cruyff karena telah mengabdi sejak 2017. Berkat pencapaiannya bersama Ajax, rumor kencang mengatakan jika Erik Ten Hag merupakan kandidat kuat calon pelatih Manchester United di musim depan.

Feyenoord & PSV Terus Membuntuti

Sementara itu, Ajax harus terus menjadi jarak dengan para kompetitornya yang tak bisa dianggap sepele. Padatnya jadwal Ajax yang juga harus membagi waktu untuk bermain di Liga Champions bisa saja jadi kesempatan untuk tim-tim lain menyalip posisi mereka di puncak.

Feyenoord

Stadion_Feyenoord_Rotterdam-klasemen-liga-belanda
https://commons.wikimedia.org/

Jika melihat catatan lima pertandingan terakhir saat artikel ini dibuat, Feyenoord memiliki catatan lebih baik dibandingkan Ajax. Meski sama-sama tak terkalahkan, tim asal Rotterdam ini mengemas empat kali kemenangan, sementara Ajax tiga dan sisanya masing-masing seri.

Salah satu pemain yang cukup menarik perhatian adalah Alireza Jahanbakhsh. Pemain asal Iran dan mantan pemain Brighton ini jadi salah satu sosok vital di lini depan Feyenoord dalam berburu trofi Eredivisie musim ini.

PSV

https://commons.wikimedia.org/

Di peringkat tiga, PSV Eindhoven tak mau ketinggalan berburu trofi liga musim ini. Jika melihat prestasi musim lalu, PSV mampu keluar sebagai runner-up.

Pencapaian tersebut bisa saja menjadi tolak ukur sejauh mana PSV akan berakhir di musim ini. Dua nama tenar yang memperkuat PSV musim ini adalah Mario Gotze dan Marco Van Ginkel. Peran keduanya sedikit banyak berperan penting untuk membantu tim mengumpulkan poin sejah ini.


Susun Tim, Main, & Ikuti Klasemen Liga Belanda di MPL Fantasy Sepak Bola

Pro, kamu bisa menemukan klub-klub Liga Belanda di atas di MPL Fantasy Sepak Bola, lho. Lalu, kamu bisa menyusun tim sesuai analisa dan wawasan sepak bola untuk meraih skor tertinggi.

#BuktiinLoBisa menjadi manajer sepak bola terbaik karena ada hadiah Berlian setiap hari yang bisa langsung ditukarkan menjadi saldo e-wallet GoPay dan LinkAja. Dapatkan segera Aplikasi MPL ID di sini.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x