Rekomendasi Game Seru Android Terbaik Yang Pasti Bikin Kamu Jumpalitan!

Berbeda dengan film, game seru Android membutuhkan partisipasi langsung dari para pemain dan praktik karena bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja, Pro! Jadi, daripada sekedar menonton film action, kamu bisa main game untuk memicu adrenalin. ang lebih ampuh, lho.

Memang medium video game yang bersifat interaktif dapat memberikan pengalaman yang jauh lebih imersif dibandingkan film yang bersifat pasif. Coba deh, pasti kamu akan jauh lebih takut bermain game horor dibandingkan saat kamu menonton film horor, kan?

Daftar Game Seru Terbaik Di Android

Nah, untuk game Android yang masuk ke kategori seru atau sebenarnya cakupannya lumayan luas, Pro. Selain dari game action yang juga ambigu, game RPG, game fighting, game tembak-tembakan, maupun game balapan semuanya juga bisa penuh keseruan, kan?

Lagipula, yang namanya keseruan itu juga cenderung subjektif, jadi permainan yang kamu anggap penuh keseruan bisa dianggap bosan untuk orang lain. Untungnya, Android punya banyak pilihan game seru dan dijamin salah satunya ada yang cocok untuk selera kamu, Pro!

Nah, untuk kamu yang sedang mencari sumber adrenalin baru, daftar game seru terbaik di Android berikut pasti bisa menambahkan keseruan di hidup kamu!

Honkai Impact 3rd

Sejak merilis game RPG (role-playing game) Genshin Impact di akhir tahun lalu, developer Mihoyo sekarang sudah melejit namanya di kalangan gamer. Tapi, untuk Pro yang mencari game yang lebih seru, kamu wajib mencoba game Mihoyo sebelumnya, Honkai Impact 3rd (HI3) dengan grafis yang sama-sama memukau.

Berbeda dengan penerusnya yang memukau pemain dengan konsep open-world dengan dunia Teyvat yang luas dan ciamik, HI3 lebih menitikberatkan pada gameplay. Cerita HI3 sendiri mengikuti petualangan para Valkyrie yang bertugas melindungi dunia dari ancaman sebuah kekuatan jahat bernama Honkai.

Nah, para Valkyrie ini mayoritas beranggotakan wanita dan merupakan karakter yang akan kamu kendalikan dalam misi. Ketika sedang bermain dan menjalankan misi, HI3 memiliki gameplay yang mirip dengan game aksi Devil May Cry yang fast-paced dan penuh gerakan akrobatis ciamik, Pro.

Selain gameplay seru, deretan Valkyrie yang ada di game ini juga menjadi daya tarik karena memiliki desain karakter yang sangat berkualitas, Pro. Ketika memainkan game Android ini, jangan terkejut jika kamu jadi ketagihan untuk mengoleksi semua Valkyrie dan beragam battlesuit yang mereka miliki, ya!

Need for Speed: No Limits

Sebagai salah satu game balap mobil paling tertua di dunia, seri game Need For Speed tentunya tidak perlu perkenalan lagi. Sejak pertama kali meluncurkan game pertamanya di tahun 1994, seri game balap mobil yang satu ini masih bertahan hidup dan eksis sampai sekarang.

Di Android sendiri sudah ada beberapa game Need for Speed tapi yang paling terbaru dan paling seru tentunya adalah Need for Speed: No Limits. Seperti game Need for Speed lainnya, game ini mengusung tema balap mobil jalanan yang seru ala-ala Tokyo Drift.

Selain menawarkan aksi kebut-kebutan, pemain juga bisa menikmati cerita perseteruan antar geng mobil di kota Blackridge yang menjadi latar game ini, Pro. Tiap geng tentunya memiliki sederetan karakter dan jenis mobil favorit mereka yang harus kamu kalahkan.

Secara garis besar, gameplay yang diusung oleh permainan ini masih sama dengan Need for Speed versi konsol maupun PC. Hanya saja, game Need for Speed: No Limits memiliki durasi balapan lebih singkat untuk menyesuaikan dengan pasar game mobile, Pro.

Skullgirls: Fighting RPG

Pro yang dulu saat kecil sering bermain game fighting Street Fighter wajib mencoba salah satu game fighting Android terbaik, Skullgirls. Mengusung nama resmi Skullgirls: Fighting RPG, permainan ini sebenarnya merupakan adaptasi mobile dari game Skullgirls versi PC dan konsol, Pro.

Seperti namanya, Skullgirls adalah game fighting yang sepenuhnya dipenuhi oleh petarung wanita yang sedang mengincar harta karun bernama Skull Heart. Di story mode kamu bisa mengikuti petualangan masing-masing karakter dalam dalam mencari Skull Heart tersebut, Pro.

Berbeda dengan game fighting kebanyakan yang hanya berputar di aksi baku hantam, Skullgirls mengusung sistem elemen ala permainan Pokemon, Pro. Jadi, karakter yang memiliki elemen Api akan lebih lemah ketika melawan karakter yang memiliki elemen Air dan seterusnya.

Selain itu, sesuai dengan embel-embel Fighting RPG, permainan Skullgirls juga memiliki fitur kustomisasi karakter yang cukup dalam. Di permainan ini, kamu bisa menaikkan level tiap karakter maupun memberikan Special Move baru untuk membuat karakter kamu semakin kuat, Pro!

Brawl Stars

Pro mungkin lebih mengenal developer Supercell dari game strategi Clash of Clans dan Clash Royale yang sampai sekarang masih sangat populer di Google Play Store. Tapi, pengguna Android dan iOS yang mencari pengalaman bermain game lebih seru wajib mencoba satu lagi karya mereka, yaitu Brawl Stars!

Permainan Brawl Stars ini agak sulit untuk dikategorikan, karena mencampuradukkan elemen dari game MOBA, game tembak-tembakkan, maupun game battle royale. Seperti game MOBA, di Brawl Stars pemain bisa memilih antara para Brawler yang masing-masing memiliki skill unik tersendiri.

Sudut pandang yang digunakan juga dari atas area permainan selayaknya game MOBA. Tapi, alih-alih baku hantam secara fisik, kamu akan terlibat dalam aksi baku tembak dengan lawan-lawan kamu saat permainan dimulai, Pro!

Selain itu, Brawl Stars juga memiliki satu mode battle royale yang sangat rusuh karena menggunakan area permainan yang lebih sempit dibandingkan game battle royale kebanyakan. Walhasil, game Brawl Stars jauh lebih gampang dimainkan dan permainan juga sering menjadi lebih rusuh, Pro!

Grimvalor

Nah, untuk Pro yang mencari game offline Android seru, kamu wajib mencoba game Grimvalor dari developer Direlight. Mengusung genre Metroidvania, game offline ini mencampur adukkan elemen dari game platformer dan RPG serta beberapa elemen dari game puzzle.

Di sini, kamu akan mengikuti petualangan seorang karakter ksatria yang sedang menjelajahi reruntuhan kerajaan Vallaris. Dalam petualangan menjelajahi Vallaris, kamu tentunya akan berhadapan dengan monster-monster ganas, Pro.

Banyak kritik yang membandingkan Grimvalor dengan game RPG konsol Dark Souls karena keduanya memiliki combat system yang menantang. Di game offline Android ini, kamu tidak bisa asal membacok musuh, tapi harus menunggu momen saat musuh melonggarkan pertahanan mereka, Pro.

Selain dari monster-monster ganas, kerajaan Vallaris itu sendiri penuh dengan teka-teki yang harus kamu pecahkan untuk bisa meneruskan petualangan kamu. Untuk kamu yang tertarik mencoba game ini, babak pertama dari Grimvalor bisa kamu coba secara gratis di Google Play Store, lho.

PUBG: New State

Di dunia Android, game PUBG sebagai pelopor game battle royale tentunya sudah tidak membutuhkan perkenalan lagi, Pro. Di tahun 2021 ini, PUBG Studios akhirnya meluncurkan sekuel untuk game terbaik tersebut yang memiliki judul PUBG: New State!

Meskipun didapuk sebagai sekuel, sebenarnya gameplay dari PUBG: New State secara garis besar masih sama dengan pendahulunya. Kamu sebagai pemain akan diterjunkan pada sebuah area permainan besar bersama 99 pemain lainnya dan harus menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup, Pro.

Perbedaan terbesar ada di fitur Drone, di mana kamu bisa memesan beberapa suplai seperti amunisi tanpa harus mencarinya di area permainan. Selain itu, game PUBG: New State juga memiliki fitur kustomisasi senjata yang lebih dalam dibandingkan pendahulunya, Pro.

Dari segi tampilan, tentunya PUBG: New State memiliki kualitas grafis yang lebih mumpuni. Memang akan lebih berat untuk dimainkan, tapi dijamin kamu akan dibuat terpukau dengan pemandangan di area permainan Troi yang baru, Pro!

Call of Duty: Mobile

Satu lagi rekomendasi game Android terbaik yang penuh keseruan adalah Call of Duty: Mobile. Meskipun kamu tidak tertarik untuk terjun ke dunia Esports, aksi tembak-tembakan yang ada di permainan populer ini sudah tidak ada bandingannya, Pro.

Call of Duty: Mobile sendiri bisa dibilang adalah kompilasi dari game-game Call of Duty sebelumnya yang tersedia di konsol maupun PC. Senjata dan area permainan yang ada di game ini banyak diambil dari map maupun senjata populer dari game Call of Duty lainnya.

Berbeda dengan game battle royale yang memiliki area permainan besar, Call of Duty: Mobile memiliki skala yang jauh lebih kecil. Walhasil, kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama ngalor-ngidul hanya untuk mencari sasaran tembak, Pro.

Tapi, untuk kamu yang sudah jatuh cinta dengan konsep battle royale, kamu tidak usah khawatir. Call of Duty: Mobile juga memiliki mode battle royale sendiri yang tidak kalah seru dengan game battle royale Android lainnya, lho!

Pokemon Unite

Memang Mobile Legends bisa dibilang masih merajai dunia game MOBA di tanah air, tapi sekarang sudah ada beberapa pesaing yang tidak kalah seru. Salah satunya adalah Pokemon Unite, game MOBA Android yang menawarkan konsep yang jauh lebih simpel dibandingkan game MOBA kebanyakan.

Meskipun permainan ini masih menggunakan konsep dasar MOBA seperti lane, Pokemon Unite tidak memiliki tower atau base, Pro. Di game ini, misi kamu adalah untuk menjadi tim yang mengoleksi Aeos Energy dan mencetak skor lebih besar dibandingkan tim lawan.

Nah, Aeos Energy ini bisa kamu dapatkan dengan mengalahkan Pokemon liar yang ada di area permainan, mirip dengan creep pada game MOBA. Setelah berhasil mengumpulkan Aeos Energy tersebut, kamu harus menyetornya di markas tim kamu, Pro.

Tapi hati-hati, jika Pokemon kamu dikalahkan oleh Pokemon lawan, Aeos Energy yang sudah kamu kumpulkan bisa dicuri oleh tim lawan. Jadi, Pokemon Unite tetap memiliki elemen strategi sendiri seperti game MOBA terbaik lainnya.

Selain gameplay yang terbilang unik dan mudah dikuasai, daya tarik dari game Pokemon Unite adalah dari Pokemon itu sendiri, Pro! Kamu bisa memainkan Pokemon ikonik seperti Pikachu atau Pokemon seperti Rowlet yang bisa berevolusi menjadi Decidueye yang lebih kuat.

Stardew Valley

Seperti yang telah disebutkan di awal, keseruan itu bersifat subjektif. Jika kamu menganggap tembak-tembakan atau baku hantam tidak seru, mungkin kamu bisa menemukan ‘keseruan’ dari game bercocok tanam Stardew Valley, Pro.

Terinspirasi langsung dari game Harvest Moon yang dulu populer di jaman PS1, game offline Android terbaik ini memiliki konsep yang sangat mirip. Di game ini, kamu akan bermain sebagai petani yang baru saja mewarisi sebuah lahan pertanian milik kakek kamu di kota kecil bernama Pelican Town.

Tugas kamu tentunya adalah membangun lahan pertanian tersebut dengan bantuan penghuni Pelican Town lainnya, Pro. Kamu bisa menjalin hubungan dengan karakter lainnya dan bahkan bisa meminang karakter favorit kamu dan membangun keluarga.

Selain bercocok tanam, kamu juga bisa menjelajahi tambang atau membuka teka-teki dan rahasia yang ada di Stardew Valley, Pro. Game offline Android terbaik ini juga dibalut dengan grafis pixel yang imut serta iringan musik santuy yang akan membuat kamu semakin betah menetap di Stardew Valley.

Among Us

Meskipun popularitas game Among Us sudah menurun, game yang satu ini masih menjadi salah satu game paling rusuh untuk sesi mabar, Pro! Apa sih, yang bisa lebih rusuh dari sesi saling tuduh dan menusuk dari belakang antar teman?

Pada dasarnya, Among Us adalah game unik dari kategori social deduction seperti game Mafia dan Werewolf yang sering dimainkan saat ngumpul. Ketika bermain Among Us, mayoritas pemain akan berperan sebagai astronot Crewmates sedangkan sisanya akan bermain sebagai Imposters, Pro.

Meskipun penampilannya mirip, Imposters sebenarnya adalah alien yang sedang bersiasat dan memiliki misi untuk membunuh Crewmates satu-persatu. Sementara, Crewmates harus bisa bertahan hidup dan menentukan siapa dari mereka yang merupakan Imposters.

Dengan gameplay yang mudah dimengerti seperti game kasual yang ada di Aplikasi MPL, temen kamu yang bukan gamer juga pasti bisa ikut main, Pro!

Rekomendasi Game Android Paling Seru

Nah, untuk kamu yang sering bosan sendiri ketika tidak ada kerjaan, kamu bisa mencicipi game-game di atas. Dijamin waktu kosong kamu yang sebelumnya datar bisa menjadi penuh keseruan dan menghilangkan rasa kantuk!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x