Game Perempuan Terbaik Untuk Kamu Yang Bosan Dengan Tembak-Tembakan

Meskipun awalnya main game adalah hobi yang sangat identik dengan anak cowok, jaman sekarang game sudah menjadi milik semua orang, Pro. Selain game yang mengandung kekerasan, sekarang kamu juga bisa memainkan game perempuan yang memiliki kualitas feminim tapi tetap seru.

Tentunya, ini bukan berarti kalau perempuan tidak bisa menikmati dan memainkan game yang sama dengan laki-laki, Pro. Hanya saja game-game tersebut cenderung memiliki elemen atau karakter untuk menarik para kaum pria, Pro.

Daftar Game Android dan iOS yang Cocok Dimainkan Perempuan

Dengan smartphone Android maupun iOS yang sekarang sudah merakyat, sekarang banyak juga anak perempuan yang hobi main game. Walhasil, semakin banyak game di Android maupun iOS yang memang ditargetkan untuk perempuan atau cewek, lho!

Dari game dating sim sampai game manajemen di mana kamu bisa mendandani model sesuka kamu, Pro wajib cek rekomendasi game perempuan terbaik di Android dan iOS berikut!

Tears of Themis

Di dunia game Jepang, ada satu genre game bernama otome yang memang dikhususkan untuk perempuan, Pro. Singkatnya, otome adalah game visual novel di mana sang perempuan utama bisa menjalin hubungan romantis dengan salah satu karakter pria, contohnya seperti Tears of Themis!

Pada permainan Tears of Themis, kamu akan berperan sebagai sebuah pengacara wanita di kota Stellis. Dalam membela klien, kamu akan dibantu oleh sekumpulan pengacara dan detektif pria yang berperan sebagai Love Interest (LI) kamu, Pro!

Sebagai game perempuan besutan developer Mihoyo yang juga membuat Genshin Impact, permainan ini memang memiliki kualitas di atas rata-rata. Selain dari desain karakter yang pastinya menarik, game perempuan terbaik ini juga memiliki cerita dan kasus-kasus yang sangat mendalam, Pro.

Shining Nikki

Namanya anak perempuan, pasti suka bereksperimen dengan dandan dan make up, kan? Berarti, kamu juga wajib memainkan game fashion Shining Nikki yang merupakan sekuel dari game perempuan populer, Love Nikki, Pro!

Role-playing game (RPG) dari developer Paper Games ini menceritakan kisah Nikki, seorang model yang harus menyelamatkan dunia Miraland dari kehancuran. Alih-alih peperangan, ketika kamu bermain game ini kamu akan terlibat di Styling Battle melawan karakter lainnya Pro.

Seperti namanya, Styling Battle adalah ajang adu fashion yang menjadi gameplay utama dari game Shining Nikki. Untuk memenangkan Styling Battle ini, kamu harus bisa berdandan dan menggunakan make up Nikki seciamik mungkin, Pro!

Selain dari gameplay yang unik, developer Paper Games juga tidak tanggung-tanggung dalam mendesain Nikki maupun pakaian yang ada di game ini, lho. Walhasil, game gratis ini menawarkan kualitas grafis yang sangat tinggi serta gaun sekelas desainer mahal, Pro!

Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls

Anak perempuan yang suka memasak pasti sudah sadar kalau makanan itu bukan sekedar pengisi perut, Pro. Aspek ini juga yang muncul pada game memasak Hungry Hearts Diner yang dijamin bakal membuat kamu meneteskan air mata.

Ketika bermain game ini, kamu akan berperan sebagai pemilik kedai makanan di Jepang pada era Showa. Tugas kamu adalah untuk memasak makanan untuk pelanggan-pelanggan setia kamu, seperti pemuda pecinta baseball Slick dan Pak Polisi Hiro yang sangat mematuhi peraturan lalu lintas.

Semakin sering kamu memasak makanan favorit mereka, lambat laun mereka juga akan semakin banyak curhat, Pro. Dan curhatan mereka inilah yang membuat permainan Hungry Hearts Diner menjadi permainan yang sangat spesial.

Meskipun topik yang diangkat agak terlalu berat untuk anak-anak, pasti hati nurani kamu akan terketuk ketika memainkan game Android ini. Jika kamu belum puas, ada juga sekuel game Hungry Hearts Diner 2 yang sama-sama gratis dan menyentuh hati, lho!

Pocket Clothier

Nah, untuk cewek-cewek yang ingin membuka bisnis atau toko sendiri di masa depan, kamu wajib mencicipi game Pocket Clothier! Sebagai salah satu game besutan developer spesialis game simulasi Kairosoft, kualitas permainan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Selain mengelola toko pakaian sendiri, kamu juga bertugas untuk memberikan rekomendasi pakaian pada pelanggan kamu, lho. Contohnya, ketika ada pelanggan cewek di game ini yang harus menghadiri interview kerja, kamu wajib memberikan rekomendasi outfit formal yang sesuai.

Seperti game Kairosoft lainnya, game Pocket Clothier mengusung tampilan pixel seperti yang populer di game jadul, Pro. Meskipun Pocket Clothier merupakan game berbayar alias tidak gratis, game yang satu ini tetap patut dimainkan, kok!

Sebagai rekomendasi game Kairosoft lainnya, kamu juga bisa mencoba Bonbon Cakery yang seperti namanya menugaskan kamu untuk mengelola toko kue, Pro!

Florence

Cewek-cewek yang pernah merasakan pahit-manisnya jatuh cinta, kamu wajib bermain salah satu game terbaik di Android, Florence. Di game ini, kamu akan mengikuti kisah seniman Florence Yeoh dan hubungannya dengan seorang musisi bernama Krish.

Hal yang membuat game Florence spesial adalah dari gameplay serta metode penceritaan yang sangat unik tanpa menggunakan satu kata sekalipun, Pro. Ketika bermain game terbaik ini, kamu ditantang untuk menyelesaikan minigame yang mencerminkan perasaan Florence.

Contohnya, di kencan pertama Florence dengan Krish, Pro harus menyusun jigsaw puzzle yang mencerminkan kegugupan Florence saat mencari topik pembicaraan. Lambat laun, puzzle yang kamu susun menjadi lebih mudah, mengisyaratkan bahwa Florence sudah semakin nyaman dengan Krish.

Meskipun Florence memiliki durasi permainan yang cukup singkat, kamu pasti akan dibuat menguras air mata ketika bermain game yang satu ini.

Stardew Valley

Terinspirasi langsung dari game bercocok tanam Harvest Moon, Stardew Valley juga menjadi salah satu game cewek terbaik di Android. Berbeda dengan Harvest Moon yang hanya memiliki karakter utama cowok, Stardew Valley memberikan kebebasan pemain untuk bermain sebagai cewek juga, lho!

Di game ini, kamu akan berperan sebagai petani yang baru saja mewarisi lahan pertanian di desa Pelican Town. Dalam mengurus lahan tersebut, kamu tentunya harus merangkul penduduk Pelican Town lainnya, Pro.

Jika ada penduduk lain yang cocok, kamu juga bisa memulai hubungan romantis yang bisa berakhir di pelaminan, lho. Nantinya, pasangan kamu juga bisa ikut membantu kamu mengurus lahan pertanian tersebut.

Dengan grafik, musik, serta nuansa permainan yang santuy, game yang satu ini cocok juga dimainkan untuk melepas stress.

Candy Clash

Berdasarkan survey dari Quantic Foundry, jenis permainan match 3 merupakan salah satu permainan paling populer di kalangan wanita. Jika kamu termasuk salah satu dari wanita tersebut, berarti kamu wajib download game online Candy Clash di Aplikasi MPL, Pro!

Seperti game match 3 kebanyakan, tugas kamu adalah untuk mencocokkan 3 atau lebih permen yang sama di area permainan. Jika kamu berhasil mencocokkan 4 permen atau lebih, kamu juga akan mendapatkan permen spesial yang jika dicocokkan lagi akan menghasilkan efek spesial, Pro.

Nah, untuk bisa mengalahkan lawan kamu di game online ini, kamu harus bisa memanfaatkan permen-permen spesial tersebut. Pemenangnya berhak meraih Berlian Kemenangan yang bisa ditarik menjadi saldo GoPay atau LinkAja, jadi jangan anggap remeh permainan seru ini, Pro!

Rekomendasi Game Perempuan Terbaik untuk Android dan iOS

Bukan cuma game penuh kekerasan saja yang ada di Android dan iOS, banyak juga game perempuan seru yang bisa kamu nikmati, Pro! Apakah kamu pernah mencoba game di atas? Atau mungkin kamu memiliki rekomendasi game lainnya yang cocok untuk wanita?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.