Publisher Theme
I’m a gamer, always have been.

Game Online Terbaru Yang Bisa Kamu Cicipi Saat Ini

0 93

Pro, apakah kamu tipe orang yang suka mencicipi game online terbaru? Atau kamu mungkin tipe yang setia dengan game favoritmu sampai akhir hayat?

Memang kamu juga pasti tidak rela membiarkan waktu dan tenaga yang dihabiskan untuk push rank di game online menjadi terbuang percuma. Tapi, terkadang Pro harus mencoba melihat apa yang ada di luar sana karena pasti selalu ada yang lebih baik, kan?

Rekomendasi Game Online Terbaru Untuk Tahun 2021

Berbeda dengan dunia video game secara keseluruhan yang biasanya kedatangan game baru tiap bulannya, dunia game online biasanya bergerak lebih lambat. Dikarenakan game online membutuhkan komitmen yang besar dari pengembang dan juga pemain, jadwal rilis game online terbaru biasanya agak renggang.

Meskipun begitu, di 12 bulan terakhir sudah ada beberapa game online terbaru yang pantas untuk Pro cicipi jika ada kesempatan. Oh ya, untuk diskusi kali ini akan terbatas di game online untuk perangkat Android dan iOS saja, ya!

Apex Legends Mobile

Skena game battle royale masih didominasi oleh PUBG Mobile dan Free Fire, tapi mereka akan kedatangan penantang baru yang ‘wah’ di waktu dekat. Game itu tentunya adalah Apex Legends Mobile yang merupakan adaptasi dari game PC dan konsol, Apex Legends.

Untuk pro yang belum tahu, Apex Legends menggabungkan konsep hero shooter dari game Overwatch dengan mode battle royale dari PUBG. Hasilnya adalah game battle royale berbasis tim dimana pemain dapat memilih antara beberapa karakter yang masing-masing memiliki kemampuan dan skill unik tersendiri.

Sekilas mirip dengan Free Fire, tapi game FPS (first-person shooter) yang satu ini jauh lebih menonjolkan aspek kerjasama tim layaknya Overwatch. Selain itu, berbeda dengan game battle royale kebanyakan, Apex Legends Mobile memiliki pergerakan yang lebih bersifat vertikal.

Untuk Pro yang terbiasa bermain game online dengan map atau area permainan yang datar, gedung dan tembok tinggi di Apex Legends akan membuat kamu kewalahan. Dengan hero seperti Revenant yang memiliki kemampuan memanjat dinding, Pro akan dituntut untuk selalu mewaspadai serangan dari atas selain dari samping.

Game online yang satu ini resminya baru akan diluncurkan secara luas di tahun 2022. Tinggal tunggu waktu apakah game ini dapat menggeser reputasi PUBG dan Free Fire sebagai game battle royale terbaik.

League of Legends: Wild Rift

Meskipun sudah hampir setahun umurnya, League of Legends: Wild Rift resminya masih dalam status open beta alias masih dalam tahap akhir penyelesaian. Game online terbaru yang satu ini merupakan adaptasi dari game PC dan MOBA terbaik, League of Legends.

Wild Rift masih menggunakan estetik dunia dan hero yang sama dengan pendahulunya, tapi dengan beberapa penyesuaian. Sebagai contoh, game online ini menggunakan map yang lebih kecil dan pemain dapat mengumpulkan gold lebih cepat.

Hasilnya, laju permainan juga ikut menjadi lebih cepat, meskipun durasi 1 game di Wild Rift biasanya masih lebih lama dibandingkan MOBA lain di Android. Selain itu, Wild Rift juga memiliki gameplay yang setingkat lebih kompleks dan lebih mendekati MOBA di PC.

Pengembang Riot Games juga sepertinya sudah berkomitmen untuk terus mendukung Wild Rift dalam jangka panjang. Mereka konsisten menambahkan hero yang saat ini masih belum migrasi dari versi PC dan mereka juga sudah mulai menyelenggarakan turnamen Wild Rift di Indonesia.

Untuk Pro yang sudah terbiasa bermain game MOBA yang lebih kasual, Wild Rift bisa menjadi tantangan baru buat kamu.

Pokemon Unite

Setelah beberapa tahun lalu rasa demam Pokemon kembali lagi mewabah berkat dirilisnya Pokemon GO, sekarang giliran game Pokemon Unite yang bersinar. Uniknya, kamu tidak akan melempar Pokeball apapun karena game online ini uniknya mengusung genre MOBA.

Tapi Pro jangan keburu mencibir karena Pokemon Unite dikembangkan oleh TiMi Studio yang sebelumnya menangani Arena of Valor. Kali ini, TiMi Studio sepertinya banyak bereksperimen karena Pokemon Unite membawa banyak elemen unik ketimbang MOBA yang saat ini ada di pasaran.

Perbedaan besar ada di perbedaan penggunaan tower yang sudah mendarah daging di game MOBA. Di Pokemon Unite, tower tidak bisa dihancurkan dan cara tim kamu memenangkan pertandingan bukan dengan menggusur base lawan kamu.

Pada game online ini, kamu harus mengumpulkan Aeos Energy yang kamu dapat dari mengalahkan Pokemon liar yang ada di arena permainan. Nah, untuk mencetak skor, Aeos Energy tersebut harus kamu bawa kembali ke markas sembari menghindari serangan dari Pokemon milik tim lawan kamu.

Inovasi unik lainnya tentu ada di mekanisme evolusi yang tentu saja sudah tidak bisa dipisahkan dari dunia Pokemon. Jadi, selain mengumpulkan item, Pokemon milikmu juga bisa berevolusi di tengah-tengah pertandingan menjadi Pokemon yang jauh lebih kuat.

Pokemon Unite sebelumnya sudah dirilis di konsol Nintendo Switch pada tahun 2020. Sedangkan versi Android dan iOS baru saja diluncurkan di akhir bulan September 2021.

Genshin Impact

Siapa sih, yang belum pernah mendengar nama game open world Genshin Impact? Ketika diluncurkan di akhir tahun 2020, game online terbaik ini berhasil mencetak sejarah dengan meraup keuntungan sebesar USD 1 miliar (sekitar Rp 14 triliun) dalam waktu 6 bulan.

Dirilis bersamaan untuk PC, PS4, Android, serta iOS, game online yang satu ini sama sekali tidak terlihat seperti game untuk layar kecil. Pengembang Mihoyo mengambil inspirasi langsung dari game Zelda: Breath of the Wild dalam menciptakan dunia fantasy Teyvat yang terbagi menjadi beberapa negara.

Ada Mondstadt yang dipenuhi padang rumput luas, Liyue yang dipenuhi pilar batu setinggi awan, dan kepulauan Inazuma dengan pohon sakura berwarna ungu yang eksotis. Kedepannya, Mihoyo juga berencana menambahkan 4 negara baru, seperti Snezhnaya yang diselimuti salju.

Di RPG (role-playing game), kamu akan bermain sebagai seorang Traveler dari dunia lain yang sedang menjelajahi Tevyat untuk mencari saudara kembarnya yang hilang. Jangan khawatir, kamu akan ditemani oleh sederetan karakter waifu dan husbando berparas menarik di petualangan kamu, kok!

Sebagai game RPG, game online yang satu ini memang memiliki fokus di singleplayer saja. Tapi, kamu tetap bisa bermain bersama pemain Genshin Impact lainnya untuk mencoba mengalahkan musuh kuat seperti La Signora dan Azhdaha.

Main Game Online Terbaru di MPL

Nah, untuk Pro yang lebih mencari pengalaman bermain game online yang lebih ringan, kamu wajib mengunduh dan instal Aplikasi MPL! Di sini, kamu dapat menemukan sederetan game online yang tidak cuma menghibur, tapi juga menguji kemampuan kamu dalam bermain game.

Daya tarik utama di MPL adalah Pro berkesempatan mendapatkan Berlian Kemenangan jika berhasil memenangkan pertandingan. Berlian Kemenangan ini nantinya bisa ditukar menjadi saldo GoPay dan LinkAja yang tentunya bisa menjadi insentif tambahan kamu untuk bermain!

Pro juga dapat menemukan sampai puluhan game dari berbagai genre di aplikasi MPL. Untuk memastikan kamu tidak akan pernah bosan, MPL rutin menambah game online terbaru yang pastinya tidak kalah seru dengan game yang sudah ada.

City Surfer

Salah satu game online terbaru yang baru mendarat di MPL adalah City Surfer. Mengambil genre endless runner, pemain akan berperan sebagai seorang peselancar yang harus melarikan diri dari kejaran polisi di tengah kota.

Tugas pemain akan dipersulit dengan adanya beragam halang rintang dan bis yang datang dari arah berlawanan. Ketika bermain, kamu dapat menghindari rintangan tersebut dengan berpindah jalur, melompati, atau berguling di bawah rintangan yang ada di hadapan kamu.

Selain menghindari rintangan yang ada, kamu juga harus mengumpulkan koin yang tersebar di jalanan untuk menambah skor kamu. Ada juga power up seperti hoverboard yang bisa kamu ambil untuk menghindari polisi yang mengejarmu.

Kemenangan akan ditentukan oleh pemain yang bisa menghindari rintangan paling lama dan menghasilkan poin tertinggi. Meskipun permainannya simpel, ternyata game online yang satu ini lumayan bikin ketagihan, lho!

2048

Apakah kamu dulu pernah memainkan game puzzle 2048 yang sempat trending? Meskipun memiliki gameplay yang sangat simpel, game 2048 sangat sulit untuk dikuasai, apalagi ketika kamu sudah mencapai angka ratusan seperti 256.

Nah, lalu bagaimana jika konsep tersebut diubah menjadi game online dengan dua pemain? Hasilnya adalah salah satu game online terbaru di MPL yang juga menggunakan nama 2048.

Tujuan bermain di sini masih sama, kamu harus berhasil menjumlahkan kotak angka 2 yang ada sampai kamu bisa mencapai 2048. Kamu hanya bisa menjumlahkan angka yang sama dan permainan akan berakhir ketika sudah tidak ada kotak angka yang bisa kamu jumlahkan lagi.

Tapi, di game online 2048 versi MPL, kamu bisa mengacaukan permainan lawanmu dengan ‘mengoper’ salah satu kotak milikmu. Dengan catatan, kotak yang kamu ‘oper’ tersebut harus bernilai lebih dari 16.

Sebaliknya, lawanmu juga dapat mengoper kotak miliknya jadi di game 2048 ini, kamu juga harus selalu waspada.

Candy Clash

Game puzzle match 3 bisa dibilang sudah mendarah daging di lanskap game online Android dan iOS. Nah, sekarang kamu bisa mencicipi bagaimana rasanya bermain game match 3 melawan pengguna MPL lainnya di game online terbaru, Candy Clash.

Seperti game match 3 kebanyakan, tugas Pro di game online ini adalah untuk mencocokkan 3 jenis permen yang sama menjadi garis horizontal atau vertikal. Jika kamu berhasil mencocokkan lebih dari 3 permen yang sama, kamu akan menghasilkan permen spesial yang memiliki efek unik di papan permainan.

Sebagai contoh, ada permen yang bisa langsung menghilangkan satu baris permen sekaligus. Permen-permen spesial ini tentunya akan menghasilkan poin yang jauh lebih tinggi dibandingkan permen biasa.

Berbeda dengan game match 3 biasa, tidak ada level yang harus kamu selesaikan. Alih-alih, kamu akan mengadu skor dengan pengguna MPL lainnya.

Kamu dan lawan kamu memiliki waktu yang sangat terbatas untuk menghasilkan poin. Jadi, kejelian mata dan kecepatan tangan kamu akan menjadi penentu kemenangan kamu di game Candy Clash.

21 Puzzle

Apakah Pro sudah mengenal game kartu klasik Blackjack? Game online 21 Puzzle bisa dibilang adalah hybrid antara game kartu klasik tersebut dicampur dengan game kartu lainnya, Solitaire.

Di game 21 Puzzle ini, Pro memiliki 4 slot untuk menyusun kartu. Tiap kartu yang kamu ambil dari deck harus diletakkan di salah satu 4 slot tersebut.

Nah, tugas Pro adalah untuk menyusun kartu sampai mencapai jumlah 21, tidak lebih dan tidak kurang. Jika susunan kartu ada yang melebihi angka 21, itu namanya bust dan Pro akan kehilangan satu dari 3 nyawa yang kamu miliki.

Pro akan mencetak poin ketika salah satu susunan kartu jumlahnya tepat mencapai angka 21. Susunan kartu yang lebih kompleks atau blackjack (kombinasi 10 atau face card dengan kartu As) akan menghasilkan lebih banyak pain.

Permainan akan berakhir ketika Pro sudah menghabiskan kartu di deck atau nyawanya sudah habis, tergantung mana yang duluan. Pemenangan akan ditentukan oleh jumlah poin yang diperoleh.

Mahjong Puzzle

Eits, Pro jangan terintimidasi dulu, Mahjong Puzzle itu tidak serumit permainan mahjong yang biasa kamu lihat di film, kok. Pada dasarnya, game terbaru di MPL ini adalah game tile matching yang menugaskan Pro untuk mencocokkan balok mahjong yang ada di layar.

Meskipun simpel, Mahjong Puzzle tetap merupakan game yang menantang karena karakter karakter mahjong yang sangat kompleks. Terlebih lagi, Pro hanya memiliki waktu 2 menit saja untuk mencocokkan semua balok mahjong yang ada di layar.

Semakin banyak balok mahjong yang Pro berhasil cocokkan di periode 2 menit tersebut, akan semakin tinggi juga skor kamu di akhir pertandingan. Untuk Pro yang matanya sudah mulai menunjukkan gejala rabun, dijamin game ini akan semakin menantang penglihatan kamu.

Daftar Game Online Terbaru yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang

Bagaimana, Pro? Apakah ada game di atas yang berhasil membuat kamu tergoda? Atau bahkan kamu sudah pernah mencicipi salah satu game di atas?

Jika kamu sudah mulai merasa bosan bermain game itu-itu saja, daftar game online terbaru ini bisa kamu jadikan referensi. Dari MOBA sampai ke game open world action RPG, dijamin salah satu game di atas pasti dapat menghilangkan rasa bosan kamu!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.