Rekomendasi Game FPS Android Terbaik: Aksi Tembak-Tembakan Seru!

Dalam soal memacu adrenalin, hampir tidak ada genre game yang bisa menyaingi game FPS (first-person shooter). Menggunakan sudut pandang orang pertama, memang genre game ini menawarkan pengalaman bermain game yang sangat imersif seakan-akan kamu sendiri yang memegang senapan.

Genre FPS sendiri memiliki sejarah panjang, dan bisa dibilang merupakan salah satu pelopor Esports berkat kepopuleran game Counter-Strike di awal abad 21. Tanpa Counter-Strike, bahkan mungkin Esports tidak akan berkembang sampai melahirkan aplikasi Esports seperti MPL Indonesia, Pro.

Dengan perkembangan teknologi, sekarang untuk memainkan game FPS seru, kamu sudah tidak membutuhkan konsol atau PC, lho. Pro bisa langsung cek daftar rekomendasi game FPS Android terbaik berikut kalau tidak percaya!

1. Call of Duty: Mobile

call of duty
Sumber: callofduty.com

Sebagai salah satu game genre FPS paling terkenal di sejarah, seri Call of Duty tentunya sudah tidak butuh perkenalan. Seri game FPS yang menyandang gelar ‘Game Tembak-Tembakan Paling Sukses‘ dari Guinness World Records ini juga sudah tersedia di Android dengan judul Call of Duty: Mobile.

Game Call of Duty: Mobile (CoD: Mobile) sendiri lebih tepat disebut sebagai kompilasi-kompilasi dari game CoD sebelumnya. Pasalnya, game FPS Android terbaik yang satu ini memang menghadirkan konten-konten yang ditarik dari pendahulunya, Pro.

Dari map ikonik seperti Nuketown dan Rust maupun senapan bersejarah seperti AN-94, banyak sekali elemen dari pendahulunya yang muncul di game FPS yang satu ini. Begitu juga dengan gameplay, di mana CoD: Mobile masih mengusung aksi tembak-tembakan dengan fase cepat yang sudah menjadi ciri khas CoD.

Pengikut setia game CoD pastinya sudah kenal akrab dengan mode permainan klasik seperti Domination maupun Hardpoint. Berkat popularitasnya, game FPS besutan Activision ini juga sekarang menjadi game nomor 1 di Indonesia dari segi pendapatan, lho!

2. Battlefield

battlefield mobile
Sumber: play.google.com

Di dunia game FPS, perseteruan antara game CoD dan Battlefield sudah seperti duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Dengan CoD yang sudah mendominasi pasar Android, tidak heran kalau seri game FPS Battlefield dari Electronic Arts (EA) akhirnya ikut menyusul.

Meskipun kedua game FPS terbaik ini sering disebut sebagai rival, Battlefield sejatinya mengusung konsep gameplay yang jauh berbeda. Ketimbang game CoD yang lebih mengutamakan skill menembak pemain individu, game Battlefield lebih mengutamakan kerjasama tim, Pro.

Ini karena game online perang ini menawarkan peperangan dengan skala yang lebih besar di map yang luas serta kendaraan perang seperti tank yang bisa kamu naiki. Sayangnya, ketimbang game Battlefield versi konsol atau PC, pesawat tempur absen di game Battlefield versi Android.

Tapi, ini tidak menutup kemungkinan bahwa developer Electronic Arts (EA) akan menambahkan pesawat tempur di masa depan, Pro! Untuk saat ini, game FPS Battlefield masih dalam versi beta dan akan dirilis secara resmi di waktu dekat.

3. Apex Legends Mobile

apex legends mobile
Sumber: ea.com

Selain game Battlefield, EA juga sudah menyiapkan game Apex Legends Mobile untuk menantang dominasi PUBG Mobile dan Free Fire di panggung game battle royale, Pro. Seperti namanya, game Apex Legends Mobile ini merupakan adaptasi dari game Apex Legends yang sudah populer di konsol dan PC.

Meskipun sejatinya merupakan game battle royale, game FPS ini juga menggabungkan konsep dari hero shooter seperti Overwatch atau Valorant. Tiap Legends, sebutan untuk hero di game ini, memiliki kemampuan unik dan peran masing-masing di arena pertempuran, Pro.

Contohnya, ada Wraith yang bisa membuka portal di map untuk menyelamatkan rekan tim kamu dari serangan musuh. Sekilas mirip dengan Free Fire, tapi karakter-karakter di game FPS ini memiliki spesialisasi yang lebih khusus, Pro.

Sebagai game FPS yang menggabungkan unsur sci-fi, Apex Legends juga mengusung estetika futuristik yang lebih unik. Hanya saja, game FPS Android ini juga masih dalam versi beta dan baru akan dirilis sepenuhnya di tahun 2022 ini, Pro.

Untuk yang sudah tidak sabar ingin mencoba pasangan game buatan EA ini, kamu bisa mengikuti proses pra-registrasi. Jika kamu beruntung, kamu bisa saja mendapatkan invitasi untuk mencoba versi beta, Pro!

4. Shadowgun Legends

shadowgun
Sumber: madfingergames.com

Satu lagi rekomendasi game FPS Android terbaik yang menggunakan elemen sci-fi atau sains fiksi adalah Shadowgun Legends persembahan Madfinger Games. Ketimbang game Shadowgun sebelumnya yang menggunakan sudut pandang orang ketiga, game FPS ini beralih menjadi first-person shooter, Pro.

Seperti game sebelumnya, game FPS Android ini menceritakan peperangan manusia dengan alien bernama Torment. Kamu akan berperan sebagai anggota tentara bayaran Shadowgun yang dibayar untuk membela kaum manusia di peperangan tersebut.

Sebagai developer yang sudah banyak memiliki pengalaman membuat game action di Android, game FPS ini memiliki gameplay simpel tapi seru. Pro tinggal memilih misi atau quest yang ada dan kamu akan langsung diterjunkan ke medan perang melawan Torment.

Selain gameplay seru, alasan mengapa Shadowgun Legends pantas menyandang gelar game FPS terbaik adalah dari kualitas grafis yang diusung, Pro. Di tahun 2019 lalu, bahkan game ini berhasil memenangkan penghargaan ‘Most Beautiful Gamedi ajang Google Play Awards, lho!

5. Dead Trigger 2

dead trigger 2
Sumber: play.google.com

Ingin main game FPS Android yang juga mengandung elemen horor? Jangan khawatir, developer Madfinger Games mengerti hasrat kamu, kok! Itulah alasan mereka merilis game Dead Trigger 2 yang menggabungkan konsep zombie dengan first-person shooter, Pro!

Walhasil, game ini menawarkan pengalaman bermain yang sangat menegangkan dan cenderung penuh gore. Di game ini, pemain akan berperan sebagai Kyle, anggota grup penyintas New Hope yang nantinya akan berkeliling dunia sambil melawan ancaman zombie.

Uniknya, Dead Trigger 2 adalah salah satu game yang menyediakan fitur auto-firing. Dengan fitur ini, Pro cukup mengarahkan senjata pada zombie saja dan senjata tersebut akan menembak secara otomatis. Fitur ini tentunya cocok untuk kamu yang kurang pengalaman memainkan game FPS.

Sejak pertama kali dirilis di tahun 2013, game FPS Android ini sudah banyak mendapatkan update konten-konten baru. Hanya saja, meskipun tidak memiliki mode permainan multiplayer online, game ini sayangnya tidak bisa dimainkan secara offline, Pro.

6. Dead Effect 2

dead effect 2
Sumber: play.google.com

Masih merasa kalau elemen horor di Dead Trigger 2 kurang mencekam? Itu artinya kamu wajib mencicipi Dead Effect 2, Pro! Game buatan BadFly Interactive ini terinspirasi langsung dari game horror Dead Space yang populer di konsol dan PC.

Menggabungkan elemen sains fiksi, horor, dan action, game FPS Android ini akan menempatkan kamu di sebuah kapal luar angkasa bernama ESS Meridian. Sebagai Jane Grey, kamu harus menghadapi penumpang lainnya yang sudah berubah menjadi zombie ganas akibat virus Dead Effect, Pro.

Ketimbang Dead Trigger yang lebih mengandalkan unsur action, game FPS Android terbaik ini memiliki elemen horor yang lebih kental. Campuran antara berbagai genre ini yang membuat Dead Effect pantas menjadi kandidat game horor terbaik Android.

Uniknya, game ini merupakan salah satu game FPS terbaik yang tetap bisa dimainkan meskipun kamu sedang tidak online, Pro. Jika kamu sedang miskin kuota, kamu bisa menonaktifkan koneksi internet dan terus memainkan game ini secara offline, lho.

7. Modern Combat 5

modern combat 5
Sumber: gameloft.com

Sebagai salah satu developer paling berpengalaman di dunia mobile games, pastinya developer Gameloft juga memiliki sederetan game FPS menarik, Pro. Salah satunya adalah Modern Combat 5, game teranyar di seri Modern Combat yang sudah terkenal.

Modern Combat sendiri sebenarnya terinspirasi dari game CoD: Modern Warfare yang populer di konsol, Pro. Di permainan ini, kamu akan berperan sebagai Cayden Phoenix, tentara bayaran yang bekerja untuk pasukan elit bernama Gilman Security.

Dalam menjalankan misi, kamu bisa memilih antara Class berbeda yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Ada Assault yang serba bisa, Sniper yang handal dalam adu tembak jarak jauh, Recon yang bisa bergerak cepat di medan perang, serta beberapa Class lainnya,

Selain mode permainan Campaign di atas, tentunya ada juga mode online multiplayer di mana kamu bisa beradu langsung dengan pemain lain secara online, Pro. Meskipun sudah dirilis dari tahun 2014, game FPS ini masih aktif dimainkan oleh para fans setianya, lho.

8. Guns of Boom

guns of boom
Sumber: play.google.com

Pro lebih suka game simpel yang mengizinkan kamu untuk langsung adu tembak tanpa ribet? Nah, kemungkinan besar kamu akan langsung jodoh dengan Guns of Boom. Dalam membuat game ini, memang developer Game Insight hanya mengutamakan unsur seru-seruan, Pro.

Ketimbang game lain yang menawarkan banyak mode permainan maupun sistem Class yang ruwet, game online yang satu ini jauh lebih simpel. Guns of Boom hanya menyediakan satu mode game Team Deathmatch 4v4 yang murni hanya terdiri dari adu tembak-tembakan saja.

Satu-satunya elemen kustomisasi yang ada di game ini ada di senjata yang kamu gunakan, Pro. Tanpa menggunakan sistem Class yang ribet, kamu cukup memilih dari 5 kategori senjata seperti Rifle untuk jarak jauh, Shotgun untuk jarak dekat, atau Machine Gun untuk jarak menengah.

Selain dari gameplay yang simpel tapi seru, Guns of Boom juga menawarkan grafis cerah layaknya kartun yang terinspirasi langsung dari game PC Team Fortress 2. Untuk kamu yang mencari pengalaman bermain game online kasual, Guns of Boom memang pili

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x