Rekomendasi 5 Game Balap Motor Terbaik Untuk Android

Berbeda dengan mayoritas negara maju yang sudah memiliki kultur mobil yang kental, kendaraan roda dua masih merajalela di Nusantara. Pro yang termasuk kalangan anak laki juga pastinya banyak yang lebih mencari game balap motor untuk hiburan ketimbang game balap mobil.

Masalahnya, dengan pamor motor sendiri yang relatif kecil, jumlah permainan balap motor yang ada di pasaran bisa dibilang terbatas. Apalagi dengan semakin populernya game MOBA, PUBG, maupun game Esports seru seperti yang bisa kamu temukan di aplikasi MPL Indonesia.

Tapi, kuantitas tidak menentukan kualitas, karena ada beberapa game balap motor gratis terbaik maupun berbayar yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang ingin mencoba permainan balap motor seru, langsung saja baca daftar rekomendasi game balap motor terbaik berikut!

Trials Frontier

trials frontier
Sumber: ubisoft.com

Pro yang juga bermain di konsol atau PC mungkin sudah mengenal seri Trials dari developer RedLynx. Trials adalah salah satu game motor yang menyajikan aksi motocross seru alih-alih kebut-kebutan di jalanan, Pro.

Awalnya tersedia hanya di konsol/PC saja, seri Trials akhirnya singgah di Android melalui game Trials Frontier yang tidak kalah seru. Masih mengusung gameplay maupun sudut pandang sidescrolling layaknya game jadul Super Mario seperti pendahulunya.

Di game balap motor unik ini, kamu akan ditantang untuk menyusuri sebuah sirkuit yang penuh tantangan dan melakukan trik-trik akrobatis di udara. Memang Trials terkenal karena menggunakan gameplay yang menggunakan Hukum Fisika secara akurat, jadi kamu tidak bisa asal ngebut, Pro.

Berbeda dengan Trials di konsol atau PC, Trials Frontier adalah game balap motor gratis yang bisa kamu download langsung dari Play Store. Kamu juga bisa langsung mengadu kemampuan secara online melawan pemain Trials Frontier lainnya di seluruh dunia, lho!

MotoGP Racing ’21

motogp 21
Sumber: play.google.com

Mau kamu pendukung setia Valentino Rossi atau sudah menunggu kembalinya Marc Marquez ke puncak, dijamin kamu akan menikmati MotoGP Racing ’21. Seperti namanya, game balap motor ini merupakan game MotoGP resmi yang tentunya diisi dengan rider serta sirkuit favorit kamu, Pro.

Walhasil, di game balap motor ini kamu bisa merasakan sensasi balapan di Assen sambil mengejar posisi Fabio Quartararo. Uniknya, developer WePLay Media juga sudah menyajikan gameplay yang aksesibel tapi tetap menantang agar semuanya bisa ikut menikamti permainan.

Di game balap motor gratis terbaik ini, pemain cukup mengendalikan handle gas maupun rem saja, sementara sisanya akan dikendalikan secara otomatis. Jadi, Pro bisa balapan sambil menikmati aksi kebut-kebutan dan susul-susulan yang sedang terjadi di sekitar kamu.

Seperti di musim MotoGP yang asli, kamu juga harus bisa mengembangkan motor kamu seiring dengan berjalannya musim. Tanpa mengembangkan motor, kamu tidak akan bisa menyaingi factory team yang rutin mendominasi MotoGP, Pro!

Mad Skills Motocross 3

mad skills motocross 3
Sumber: play.google.com

Seperti yang kamu ketahui, genre balapan merupakan permainan yang memiliki sejarah panjang. Pro yang sudah berumur mungkin dulu pernah sempat memainkan game motor Excitebike yang sangat populer di konsol Nintendo Entertainment System (NES).

Nah, Pro yang ingin bernostalgia dengan game tersebut bisa mencicipi game balap motor Mad Skills Motocross 3 yang mengusung konsep gameplay yang serupa. Di sini, kamu akan adu balap dengan 4 pembalap lainnya di sebuah sirkuit motocross yang penuh tantangan.

Seperti Excitebike, game ini menggunakan sudut pandang sidescrolling dan sangat mengutamakan cara kamu mengendalikan motor. Saat motor kamu melayang di udara, kamu harus bisa memposisikan motor agar bisa langsung ngebut saat mendarat, Pro!

Sesuai namanya, Mad Skills Motocross 3 ini merupakan sekuel dari game balap motor terbaik, Mad Skills Motocross 2. Developer Turborilla juga sudah rutin menambahkan konten-konten baru ke game jadi kamu tidak usah khawatir akan cepat bosan, Pro!

Real Bike Racing

real bike racing
Sumber: play.google.com

Sebagai salah satu game balap motor paling populer di Android yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating 4.2, Real Bike Racing karya Italic Games tidak perlu perkenalan. Seperti namanya, game balap motor terbaik ini menawarkan aksi balap motor yang cukup realistis.

Meskipun tidak mengantongi lisensi resmi seperti MotoGP Racing ’21, Real Bike Racing banyak menggunakan sirkuit ikonik dunia sebagai inspirasi, Pro. Di sini, kamu juga bisa mengendalikan pergerakan motor kamu secara sepenuhnya.

Walhasil, game balap motor ini biasanya dimainkan oleh kamu yang sudah banyak berpengalaman bermain game. Sebagai permainan yang banyak digemari terutama oleh kalangan hardcore gamer, memang Real Bike Racing menawarkan pengalaman bermain game yang sangat menantang.

Tapi Pro tidak usah takut, tingkat kesulitan game balap motor terbaik ini masih masuk akal, kok. Hanya di level-level tinggi saja baru kamu akan berhadapan dengan lawan-lawan yang berpotensi membuat kamu frustrasi.

Riptide GP: Renegade

riptide gp
Sumber: vectorunit.com

Memang Riptide GP: Renegade menawarkan aksi balapan jet ski di air, tapi toh jet ski sendiri sering disebut sebagai motor laut, jadi tidak masalah, kan? Pasalnya, Riptide GP: Renegade pantas menyandang reputasi sebagai salah satu game balapan terbaik di Play Store, Pro!

Memang sang developer Vector Unit sudah memiliki banyak pengalaman membuat game balapan. Selain seri Riptide GP, mereka juga sudah mengembangkan salah satu game balap mobil terbaik Beach Buggy Racing 2, lho!

Konsep yang ditawarkan game balap motor ini sebenarnya cukup simpel. Di Career Mode yang merupakan mode utama, kamu awalnya bermain sebagai pembalap ingusan dan harus terus memenangkan tiap balapan yang ada sampai kamu bisa mencapai puncak.

Sebagai game berbayar, Riptide GP: Renegade juga menawarkan kualitas grafis yang mumpuni dan efek ombak air yang ciamik. Bahkan, game motor ini juga berhasil menjadi salah satu game terbaik tahun 2016 versi Google Play, lho!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x