Rekomendasi Game Android Penghasil Uang: Cuan Dengan Main Game!

Di jaman sekarang, cuan itu bukan hanya bisa didapat dari gaji dan THR saja, lho. Kamu bisa memanfaatkan reksadana untuk menghasilkan uang secara pasif, atau langsung bermain game Android penghasil uang, Pro!

Main game yang dulu banyak menuai kontroversi karena dianggap membuang waktu sekarang juga bisa produktif. Bahkan, sekarang sudah banyak gamer profesional yang menggunakan game sebagai sumber mata pencaharian, entah sebagai atlet Esport atau kreator konten.

Untuk Pro yang ingin mencoba menghasilkan uang dari game, kamu juga tidak membutuhkan modal besar. Hanya dengan bersenjatakan HP Android saja, Pro bisa langsung cek daftar game penghasil uang di Android berikut!

1. Mobile Legends: Bang Bang

mobile legends
Sumber: mobilelegends.com

Selain game FPS, game MOBA juga sudah lama menjadi tulang punggung industri Esport. Dan di Indonesia, lanskap game MOBA sudah lama dikuasai oleh game Mobile Legends: Bang Bang besutan developer Moonton, Pro.

Ketimbang game MOBA yang populer di PC seperti DOTA 2, Mobile Legends mengusung gameplay yang lebih kasual. Game Mobile Legends memiliki tempo permainan yang lebih cepat serta hero dan skill yang relatif tidak terlalu kompleks.

Tapi, Pro jangan salah sangka dan menganggap Mobile Legends itu mudah, ya! Untuk bisa meraih rank Mobile Legends Mythic yang paling tinggi contohnya, Pro tetap harus memiliki skill dewa dan menguasai hampir semua hero yang ada di game ini.

Apalagi jika Pro ingin bisa menghasilkan uang dari turnamen resmi Mobile Legends Professional League. Hanya pemain terbaik dari yang terbaik saja yang bisa lolos ke event bergengsi dengan prize pool sampai milyaran rupiah ini, Pro!

2. Ludo Win

ludo-win-mpl-thrPro masih ingat dengan board game klasik Ludo, kan? Tapi, kamu tahu tidak kalau board game ini sudah menjadi salah satu game Android penghasil uang? Serius, Pro langsung coba saja bermain game Ludo Win dan kamu bisa langsung mendapatkan saldo GoPay atau LinkAja, lho!

Game penghasil uang ini memiliki konsep gameplay yang sama dengan permainan Ludo biasa dengan sedikit perubahan. Di game ini, langkah kamu sudah ditentukan sebelum permainan dimulai dan bukan dengan kocokan dadu, Pro.

Artinya, untuk bisa menghasilkan uang dari game Ludo Win, Pro tidak bisa mengandalkan hoki dan harus handal dalam menyusun strategi. Sembari berusaha mencegat bidak lawan, kamu juga harus bisa mencegah bidak lawan mencegat bidak kamu.

Ludo Win itu sendiri merupakan salah satu game Android penghasil uang yang bisa kamu mainkan di aplikasi Mobile Premier League atau MPL Indonesia. Selain saldo GoPay dan LinkAja, ada juga hadiah menarik lainnya yang bisa kamu menangkan seperti pulsa gratis dan voucher game, Pro!

3. League of Legends: Wild Rift

wild rift
Sumber: leagueoflegends.com

Setelah lama didominasi oleh Mobile Legends, pasar game MOBA sekarang sudah kedatangan penantang baru yang tidak kalah seru, Pro. Sebagai adaptasi dari game League of Legends yang sangat populer di PC, Wild Rift juga berasal dari garis keturunan yang cukup beken.

Jika dibandingkan dengan Mobile Legends, Wild Rift lebih kompleks untuk dimainkan dan mengusung grafis yang setingkat lebih tinggi. Meskipun begitu, developer Riot Games cukup sukses dalam mengadaptasi League of Legends ke layar sentuh, Pro.

Memang pemain baru akan memakan waktu lebih lama untuk beradaptasi ke game penghasil uang ini. Tapi, dengan umurnya yang masih relatif muda, Pro yang ingin terjun ke Wild Rift memiliki peluang lebih besar ketimbang Mobile Legends yang sudah mencapai titik saturasi.

Riot Games sendiri juga sudah berkomitmen untuk mendukung skena Esport game penghasil uang ini di Indonesia, Pro. Buktinya, mereka sudah menggelar turnamen resmi Wild Rift Champions SEA dengan prize pool senilai Rp. 1.4 milyar, lho!

4. Speed Chess

speed chess
Sumber: mpl.id

Pro, kamu kenal dengan sosok Leo Lucki yang berhasil membawa pulang hadiah 100 juta rupiah di ajang Piala Presiden Esports? Pecatur dari Palu tersebut menjadi juara di cabang olahraga game catur online Speed Chees dan kamu bisa mengikuti jejaknya, lho!

Seperti namanya, Speed Chess merupakan game penghasil uang yang terinspirasi langsung dari permainan catur klasik. Hanya saja, game ini menggunakan format catur cepat di mana tiap pemain hanya memiliki batas waktu 4 menit untuk menentukan langkah, Pro!

Dengan waktu yang sangat terbatas, kamu akan ditantang untuk bisa berpikir tepat dan cepat agar tidak melakukan blunder atau kehabisan waktu. Kamu bisa bermain agresif, atau bisa juga bermain defensif untuk memaksa lawan kehabisan waktu, Pro.

Sebagai salah satu game online di Mobile Premier League, pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa Berlian Kemenangan. Nah, Berlian Kemenangan ini bisa kamu tukar dan menghasilkan uang langsung ke rekening GoPay dan LinkAja kamu, Pro!

5. MPL Fantasy

mpl fantasy
Sumber: mpl.id

Bukan cuma pemain sepak bola legendaris macam Ronaldinho saja yang bisa cuan, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan bermain MPL Fantasy, Pro! Disini, Pro akan dituntut untuk menggunakan pengetahuan maupun analisa sepak bola kamu demi menyusun tim terbaik.

Namanya game fantasy sepak bola, performa tim kamu akan ditentukan oleh performa tiap pemain di pertandingan nyata, Pro. Nantinya, poin yang dihasilkan tim kamu secara keseluruhan akan diadu dengan pemain game MPL Fantasy lainnya di Indonesia.

Untuk bisa meraih poin tertinggi, kamu tentunya harus bisa menganalisa mana pemain yang paling berpotensi tinggi. Jangan sampai pemain andalan kamu ternyata malah cuma bisa duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Walhasil, game yang bisa menghasilkan uang ini sangat cocok untuk kamu yang memang dasarnya sudah gila bola. Daripada cuma jadi penggemar bola pasif, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan sambil mendukung klub bola favorit kamu, Pro!

6. Free Fire

free fire
Sumber: garena.com

Sebagai salah satu game Esport terbesar di Indonesia, game Free Fire besutan Garena sudah banyak mencetak atlet Esport sukses tanah air, Pro. Sebut saja Sultan Proslo atau yang juga dikenal dengan nama kanal YouTube miliknya, Dyland Pros.

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2017, game battle royale ini memang sukses merebut hati para gamer Indonesia. Saat bermain game Free Fire, Pro akan diterjunkan ke sebuah Map besar berisi 50 pemain dan ditantang untuk menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup.

Berkat kepopulerannya, sudah banyak turnamen Free Fire yang digelar di Indonesia pada beberapa tahun terakhir. Selain turnamen resmi Free Fire Indonesia Masters, game penghasil uang ini juga turut dipertandingkan di event beken seperti Indonesia Games Championship, lho.

Dengan total prize pool yang sering menyentuh angka milyaran rupiah, memang Pro berpotensi menghasilkan uang banyak dengan bermain game ini. Tapi, dengan total download lebih dari 1 milyar di Google Play Store, saingan kamu juga tidak sedikit, Pro!

7. PUBG Mobile

pubg mobile
Sumber: pubgmobile.com

Meskipun dirilis beberapa bulan setelah game Free Fire, PUBG Mobile sebenarnya merupakan pelopor dari genre battle royale, Pro. Setelah sukses di PC, sayangnya developer PUBG Corporation telat merilis versi Android dari game penghasil uang ini, Pro.

Dari segi gameplay, keduanya tidak berbeda jauh. Hanya saja, PUBG Mobile mengusung konsep yang lebih realistis. Baik dari segi estetika maupun gameplay, memang PUBG Mobile terkesan lebih dewasa ketimbang game Free Fire yang sangat nyeleneh.

Tapi, dalam aspek menghasilkan uang, kedua game ini bisa sama-sama lukratif, Pro. Dari event resmi PUBG Mobile Pro League sampai Piala Presiden Esports, banyak turnamen bergengsi yang bisa diikuti oleh para Pro Player PUBG Mobile.

Tim yang sukses di ajang PUBG Mobile Pro League juga nantinya mendapat tempat di PUBG Mobile World League. Di ajang tersebut, kamu bisa bertemu dengan pemain PUBG Mobile terbaik dari seluruh dunia memperebutkan prize pool uang tunai senilai Rp. 6 milyar, lho!

8. Call of Duty: Mobile

call of duty
Sumber: callofduty.com

Membicarakan industri Esport pasti tidak bisa lepas dari game seru Call of Duty: Mobile, Pro. Mengikuti jejak game FPS ikonik Counter-Strike yang juga dikenal sebagai pelopor industri Esport, game penghasil uang ini juga sangat marak dipertandingkan.

Ketika memainkan game ini, para pemain akan dibagi menjadi dua tim yang akan saling berhadapan. Untuk bisa menang, kedua tim harus bisa menyelesaikan misi sesuai dengan mode permainan yang saat itu berlangsung, Pro.

Di mode game Hardpoint, masing-masing tim harus bisa menguasai area yang letaknya akan berubah sepanjang permainan. Sedangkan di Search & Destroy, satu tim bertugas untuk meledakkan bom di area permainan yang tentunya harus dijinakkan oleh tim lawan.

Seperti game Esport lainnya, Garena selaku penerbit juga sudah menjalankan turnamen resmi bertajuk Major Series di Indonesia, Pro. Saat ini, turnamen tersebut sudah memasuki musim kelima dengan prize pool mencapai ratusan juta rupiah, lho!

9. Arena of Valor

arena of valor
Sumber: arenaofvalor.com

Memang popularitas game MOBA Arena of Valor (AoV) sudah agak pudar, tapi kamu masih bisa menghasilkan uang dari game ini, lho! Meskipun dikembangkan oleh Tencent, game AoV di Indonesia berada di bawah naungan Garena.

Dari segi gameplay, game penghasil uang yang satu ini lebih condong ke Wild Rift ketimbang Mobile Legends. Ketika memainkan game AoV, kerjasama antar anggota tim jauh lebih berbobot ketimbang skill bermain game kamu sebagai individu, Pro.

Walhasil, jika kamu ingin menghasilkan uang dari turnamen resmi AoV Star League, kamu harus bisa memahami peran hero masing-masing. Untuk kamu yang tertarik memainkan game penghasil uang ini, kamu wajib memahami perbedaan tiap lane di game ini, Pro!

10. Lineage 2 Revolution

lineage 2
Sumber: netmarble.com

Untuk yang dulu sering nongkrong di warnet bermain game Ragnarok Online, pasti kamu sudah mengenal praktek jual-beli zeny, kan? Nah, praktek yang serupa juga akan sering kamu temui di game penghasil uang Lineage 2 Revolution besutan Netmarble, Pro.

Seperti Ragnarok Online, game Lineage 2 adalah salah satu game dari genre massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Saat kamu memasuki dunia game MMORPG Android Lineage 2, kamu akan bermain game langsung bersama ribuan pemain lainnya sekaligus.

Selain menyelesaikan misi bersama, kamu juga akan berpartisipasi dalam sistem ekonomi game Lineage 2 yang berdasarkan sistem supply and demand. Artinya, semakin banyak yang menginginkan satu barang tertentu, nilai barang tersebut di pasaran akan semakin tinggi, Pro.

Nah, sistem ekonomi ini yang juga menjadi kesempatan kamu untuk menghasilkan uang tambahan. Jika kamu kebetulan mendapatkan item langka di game ini, pasti banyak pemain yang rela membeli item tersebut dengan harga yang cukup tinggi, lho!

11. Island King

island king
Sumber: play.google.com

Jika Pro ingin bisa langsung mendapatkan saldo Dana hanya dengan bermain game, game Island King bisa menjadi pilihan, Pro. Di game ini, pemain dituntut untuk bisa menaklukkan pulau-pulau sebagai bajak laut sambil melindungi pulaumu sendiri.

Semakin banyak pulau yang kamu taklukkan, semakin banyak juga kesempatan kamu untuk memutar mesin dan mendapatkan uang, Pro! Uang yang kamu dapatkan bisa kamu tarik langsung menjadi saldo Dana atau dompet digital lainnya.

Tapi, jika kamu sedang merasa beruntung, kamu juga bisa mencoba menggunakan uang hasil kemenangan untuk melakukan wheel spin. Nah, di wheelspin ini, kamu berkesempatan melipatgandakan kemenangan kamu dan mendapatkan uang yang lebih banyak!

12. Higgs Domino Island

higgs domino island
Sumber: play.google.com

Untuk kamu yang banyak menghabiskan masa kuliahmu dengan bermain gaple, game Higgs Domino Island bisa jadi tempat pemberhentian kamu selanjutnya. Seperti namanya, game ini menawarkan kesempatan bagi kamu untuk mencicipi beragam permainan domino.

Semakin sukses kamu di meja gaple, semakin banyak Chip yang akan kamu menangkan. Ada beberapa ruangan yang membutuhkan Chip sebagai tiket masuk, tapi ruang-ruang ini tentunya juga menawarkan hadiah Chip yang lebih banyak, Pro!

Untungnya, Hggs Domino Island juga menyediakan cara lain bagi kamu untuk bisa mendapatkan Chip gratis. Contohnya, hanya dengan rajin login setiap hari dan mengundang teman, kamu bisa mendapatkan Chip secara cuma-cuma, lho!

13. Lucky Popstar

lucky popstar
Sumber: play.google.com

Mengusung konsep game kasual, Lucky Popstar adalah game Android penghasil uang Android lainnya yang mudah untuk dimainkan. Pro cukup memecahkan kotak-kotak berwarna sama sebanyak mungkin untuk bisa menghasilkan Diamond.

Diamond ini yang nantinya bisa kamu tarik menjadi uang, tapi ada batas penarikan minimum yang harus kamu penuhi sebelumnya, Pro. Tapi jangan khawatir, ada cara mendapatkan Diamond lainnya yang bisa kamu lakukan jika Diamond kamu belum cukup.

Hanya dengan login setiap hari saja dan mengundang teman, kamu bisa mendapatkan Diamond tambahan. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan Diamond tambahan berdasarkan persentase Diamond yang berhasil diraih teman kamu, Pro!

Untuk mendapatkan Diamond maksimum, pastikan teman yang kamu undang juga aktif bermain Lucky Popstar, ya!

Daftar Game Android Penghasil Uang Berjenis NFT dan Cryptocurrency

Pro pasti di beberapa bulan terakhir sudah sering mendengar istilah cryptocurrency atau mata uang kripto dan NFT, kan? Meskipun eksekusinya berbeda, keduanya sama-sama merupakan aset digital yang dikembangkan dari teknologi blockchain, Pro.

Nah, aset dan uang virtual ini bisa kamu tukar kembali menjadi rupiah melalui crypto exchange yang sekarang sudah banyak bertebaran. Sekarang juga sudah banyak game NFT dan kripto yang memungkinan pemainnya untuk mendapatkan aset-aset tersebut.

Tapi, Pro harus paham terlebih dahulu kalau banyak game NFT yang sifatnya mirip dengan investasi. Jadi, Pro jangan terkejut jika ada beberapa game NFT berikut yang membutuhkan modal awal dari para pemainnya, ya!

1. Axie Infinity

axie infinity
Sumber: axieinfinity.com

Terinspirasi langsung dari seri game Pokemon, game Axie Infinity adalah salah satu game berbasis NFT paling populer di Asia Tenggara. Dikembangkan oleh developer asal Vietnam, Sky Mavis, game ini menugaskan pemain untuk mengembang-biakkan binatang lucu bernama Axie.

Axie ini sendiri merupakan NFT berbasis blockchain Ethereum yang bisa diperjualbelikan, Pro. Selama memainkan game ini, kamu juga akan mendapatkan token kripto Smooth Love Potion (SLP) yang juga bisa kamu tukar menjadi mata uang lainnya.

Masalahnya, untuk bisa mulai bermain game ini, Pro harus membeli Axie sendiri yang harganya mulai dari ratusan ribu rupiah. Tapi, nantinya kamu bisa mengembangbiakkan Axie lain yang bisa kamu jual lagi dan menghasilkan uang, Pro!

Axie Infinity sudah memiliki marketplace sendiri di mana pengguna bisa bebas menjual Axie milik mereka. Pro juga tidak usah khawatir, karena game ini sudah terbukti membayar jutaan penggunaanya, terutama di Filipina dimana game ini sangat populer.

2. Splinterlands

splinterlands
Sumber: splinterlands.com

Konsep NFT memang bisa dibilang sangat mirip dengan game kartu atau trading card game (TCG) seperti Pokemon atau Magic: The Gathering. Tidak heran mengapa banyak game NFT yang juga menggunakan konsep TCG, salah satunya adalah Splinterlands.

Tiap kartu yang ada di game penghasil uang ini berbentuk NFT berbasis blockchain Hive yang bisa kamu beli menggunakan token kripto bernama Dark Energy Crystal (DEC). Nah, untuk bisa mendapatkan DEC, kamu harus bisa memenangkan banyak pertandingan, Pro!

Jadi, kamu harus bisa menyeimbangkan antara membuat deck dengan kartu-kartu kuat, atau menjual kartu tersebut dan menghasilkan uang. Kamu bisa membeli kartu yang kamu inginkan dari marketplace, atau membeli booster pack yang berisi kartu acak.

Perlu dicatat bahwa DEC itu sendiri juga bisa kamu tukar dan menghasilkan uang. Walhasil, kamu bisa saja mengumpulkan kartu gacor, membuat deck yang tidak terkalahkan, dan menghasilkan uang hanya dari DEC yang kamu dapatkan, Pro!

3. Cryptobay

cryptobay
Sumber: cryptobay.io

Menggabungkan konsep NFT dengan dunia bajak laut, game penghasil uang Cryptobay bisa menjadi alternatif dari Axie Infinity. Alih-alih mengembangbiakkan makhluk imut-imut, di sini kamu bertugas membangun kapal laut kamu sendiri, Pro!

Di game penghasil uang ini, tiap kapal laut adalah NFT berbasis Binance Smart Chain yang bisa diperjualbelikan. Untuk membangun atau mengembangkan kapal laut, setiap pemain memerlukan token kripto yang bernama PEARL.

Untuk mendapatkan PEARL, Pro bisa menyelesaikan misi ataupun mengadu kapal kamu dengan pemain lainnya, Pro. Keputusan lagi-lagi ada di kamu, apakah kamu akan menggunakan PEARL untuk mengembangkan kapal kamu, atau menukarkan PEARL menjadi uang langsung?

4. Thetan Arena: Survival MOBA

thetan arena
Sumber: play.google.com

Seperti namanya, game penghasil uang Thetan Arena menggabungkan konsep MOBA yang populer dengan NFT, Pro. Di sini, hero beserta skin bukan sekedar karakter yang kamu bawa ke medan perang saja, tapi juga berfungsi sebagai NFT yang bisa diperjualbelikan.

Untuk membeli para hero atau skin tersebut, Pro harus menggunakan token Thetan Coin yang dikembangkan menggunakan Binance Smart Chain. Kamu bisa mendapatkan hero dari Thetan Box yang menggunakan sistem gacha ala game Genshin Impact, Pro!

Selain dari hero Premium, Pro juga bisa mendapatkan hero gratis saat pertama kali memainkan game ini. Dengan hero gratis tersebut, Pro juga masih bisa mengumpulkan Thetan Coin, jadi Pro tidak memerlukan modal awal untuk bisa mencoba menghasilkan uang dari Thetan Arena.

Satu lagi kelebihan utama dari game Thetan Arena tentu ada pada gameplay yang diusung, Pro. Ketimbang game penghasil uang berbasis NFT lainnya, Thetan Arena memiliki gameplay yang tidak kalah seru dengan game MOBA lainnya, lho!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x