Babak Final MPL Piala Presiden 2021 – Speed Chess

Dua finalis siap bertanding di Babak Final MPL Piala Presiden 2021 – Speed Chess. Babak Final Piala Presiden untuk MPL Speed Chess akan diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2021, di Bali.

Setelah menyisihkan lebih dari 40 ribu peserta, ada dua nama peserta yang berhak tampil di babak final. Dua nama tersebut adalah Leo Lucky dan Kosasih.

Baik Leo dan Kosasih sama-sama memulai perjalanannya dari babak kualifikasi di tanggal 19 – 25 Oktober 2021 lalu. Bersama dengan 40.870 peserta lainnya, kedua finalis ini bersaing untuk meraih kemenangan demi kemenangan sehingga akhirnya bisa sampai dengan babak akhir.

Babak Final Piala Presiden untuk MPL Speed Chess

18 Desember 2021

Tentang Leo Lucky

Pada babak kualifikasi, Leo Lucky berhasil meraih total skor 466. Perolehan skor ini membawanya ke babak 8 besar yang berlangsung pada tanggal 21 November 2021 lalu di Jakarta.

Di babak 8 besar, Leo tidak menyia-nyiakan kesempatannya. Berangkat jauh-jauh dari Palu untuk bertanding di Jakarta, Leo memasang target Lolos ke Babak 4 Besar! 

Leo yang mengaku bermain catur sejak duduk di bangku SMP ini, sempat mengalami kesulitan untuk bertanding catur secara online. Koneksi internet yang tidak stabil menjadi kendalanya. Namun, hal ini membuat dirinya berlatih dengan menggunakan papan catur konvensional.

Ketekunan pria berusia 25 tahun ini membuahkan hasil dengan menjadi juara Grup A.babak perempat final.

Lolos ke babak semifinal, Leo yang memiliki motto “tunggu kejutan dari saya!” ini, memasang target lebih tinggi, yaitu menjadi juara 1 Piala Presiden.

Target untuk menjadi juara Piala Presiden sudah dekat. Saat ini Leo sudah tinggal menunggu waktu tanding di babak Final melawan Kosasih.

Tentang Kosasih

Di babak semifinal, Kosasih mengalahkan Yunias asal Lombok. Kosasih yang berasal dari Bekasi ini berambisi untuk menjadi Juara 1.

Ambisi pria berusia 49 tahun ini terbukti dengan lolos ke babak Final untuk menghadapi Leo Lucky. Meski memiliki target ambisius, namun strategi yang dilakukannya adalah bermain secara rileks dan menjaga kondisi fisik

Secara jam terbang, Kosasih memiliki pengalaman yang lebih lama dalam bermain catur dibanding calon lawannya. Namun, meski berbekal pengalaman main catur sejak bangku SD, dirinya tetap mewaspadai sang lawan. Menurutnya, Leo, calon lawannya di babak final nanti bermain tenang dan bisa membalikkan keadaan ketika terpojok.

Pengetahuan mengenai lawannya ini didapat ketika memantau pertandingan babak 8 besar di Jakarta lalu.


Pro, kedua finalis tampaknya memiliki ambisi dan strategi yang sama, nih! Dengan modal ketenangan saat bermain keduanya sama-sama lolos ke babak final dan akan saling berhadapan. Kamu dukung siapa nih, Pro?

Kamu bisa memberikan dukungan kamu dengan menonton Siaran Langsung Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 di kanal YouTube yang tersedia.

Strategi dari kedua pemain ini, bisa kamu terapkan juga nih di game Speed Chess pada Aplikasi MPL. Kemenangan yang kamu dapat akan menghasilkan Berlian Kemenangan!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Komentar!!!x